Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Italia vs Yunani: Masih Sempurna

Minggu, 13 Oktober 2019 03:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Grup J antara Italia vs Yunani yang baru saja berakhir, Minggu (13/10/19) di Stadion Olimpico, Roma.

Timnas Italia yang bertindak sebagai tuan rumah mengenakan jersey ketiga mereka, yang memang baru saja diluncurkan. Sementara Yunani memakai seragam kebanggaan mereka, putih-putih dengan garis biru.

Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 kali ini berjalan sangat ketat sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Bahkan Italia harus bermain 10 orang karena Danilo D'Ambrosio mendapat perawatan medis di pinggir lapangan.

Sepanjang babak pertama tak ada peluang berarti baik itu dari Timnas Italia atau pun Yunani. Wasit pun meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, dengan skor sementara imbang tanpa gol.

Babak kedua dimulai kembali, dengan peluang emas yang diciptakan oleh Ciro Immobile. Tapi sayang, peluang tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper Yunani, Alexandros Paschalakis.

© twitter.com/@azzurri
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella saat pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Italia vs Yunani Copyright: twitter.com/@azzurriGelandang Inter Milan, Nicolo Barella saat pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Italia vs Yunani

Italia ternyata terus menekan pertahanan Yunani seperti di babak pertama. Tapi serangan-serangan balik Yunani juga sesekali membahayakan pertahanan Gli Azzuri yang dipimpin oleh Leonardo Bonucci sebagai kapten.

Hingga menit 62, Italia sangat beruntung usai mereka mendapat hadiah tendangan penalti. Gelandang Yunani, Andreas Bouchalakis menghentikan bola dengan tangannya di kotak penalti.

Selang semenit kemudian, Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor tanpa masalah menyelesaikan tugasnya. Skor 1-0 untuk Italia, dari titik putih kotak penalti.

Oh, Italia menggandakan keunggulan mereka pada menit 78! Sepakan kaki kiri dari Federico Bernardeschi tak dapat dihentikan oleh kiper Yunani. Italia unggul 2-0 atas Yunani.

Wasit pun meniup peluit tanda pertandingan Italia vs Yunani berakhir, dengan tidak ada gol tambahan. Kemenangan 2-0 ini membuat Italia masih sempurna dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Grup J Kualifikasi Euro 2020.

Susunan Pemain Italia vs Yunani

Italia: Gianluigi Donnarumma; Danilo D’Ambrosio, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Yunani: Alexandros Paschalakis; Michalis Bakakis, Pantelis Hatzidiakos, Dimitrios Siovas, Konstantinos Stafylidis; Zeca, Dimitrios Kourbelis, Andreas Bouchalakis; Anastasios Bakasetas; Dimitris Limnios, Efthymios Koulouris