Liga Indonesia

Kebobolan 14 Gol di Babak Kedua, Stamina Pemain PSM Makassar Bobrok?

Minggu, 13 Oktober 2019 11:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
PSM Makassar saat sedang latihan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
PSM Makassar saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih, Imran Amirullah, membantah stamina Willjan Pluim dkk bobrok. Pasalnya, PSM Makassar telah kebobolan 14 gol pada babak kedua selama gelaran Shopee Liga 1 2019.

Buruknya performa lini belakang PSM Makassar sangat terlihat jelas pada 4 laga tandang terakhir. Dari 8 gol yang bersarang, 6 gol di antaranya terjadi pada babak kedua.

Imran pun angkat bicara terkait catatan buruk tersebut. Asisten Darije Kalezic ini menyebut anak asuhnya memang mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal.

Namun, Imran enggan menjadikan hal tersebut sebagai alasan utama buruknya performa di babak kedua. Sebab, semua klub kontestan Liga 1 2019 juga mendapatkan jadwal yang sama padatnya.

"Harus dilihat juga bahwa taktikal berubah ketika ada masalah. Seperti kartu merah yang mempengaruhi psikologis pemain lain," ungkap Imran setelah PSM Makassar menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (11/10/19).

"Orang-orang melihat pemain kelelahan, tapi sebenarnya bukan itu. Tapi konsentrasi yang hilang karena adanya masalah seperti kartu merah itu," tambah Imran yang telah menjadi asisten pelatih di PSM Makassar sejak musim 2016.

Selama gelaran Liga 1 2019, jala PSM Makassar telah bergetar sebanyak 22 kali dari 19 laga yang telah dimainkan sejauh ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%