Liga Indonesia

Usulan Pelatih Bali United untuk Liga 1 Musim Depan

Minggu, 13 Oktober 2019 15:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 dimulai lebih awal. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 dimulai lebih awal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 dimulai lebih awal. Dengan begitu, operator kompetisi punya waktu cukup untuk membuat jadwal pertandingan lebih normal.

Kompetisi musim ini benar-benar sulit bagi setiap klub. Banyaknya agenda nasional membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus menyusun jadwal setiap klub sangat padat.

Bahkan terhitung mulai 18 Oktober nanti, klub akan melakoni 12 hingga 15 pertandingan Liga 1 dalam waktu 66 hari saja. Hal itu dilakukan agar kompetisi selesai 22 Desember 2019.

PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi tim dengan jadwal terpadat karena punya sisa 15 laga lagi. Disusul Bali United, Persipura Jayapura dan Arema FC akan main 14 kali lagi.

Teco menilai situasi ini sangat dilematis. Pada akhirnya klub juga harus bermain saat ada kalender FIFA, karena jadwal kompetisi tak bisa molor lagi.

"Mulai dari sekarang PSSI harus berpikir buat rencana tahun depan. Saya pikir liga harus mulai lebih awal," ucap Teco usai memimpin latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Jumat (09/10/19).

Kompetisi menjadi salah satunya. Selain itu, ada pula turnamen lain, seperti Piala Presiden 2020 yang harus diumumkan lebih awal. Dengan begitu, baik klub maupun pelatih bisa merancang program lebih maksimal.

"Semoga kompetisi bisa selesai 22 Desember. Dengan begitu, kompetisi musim depan bisa mulai lebih awal," tutur pelatih yang dikontrak Bali United sampai musim 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%