Liga Indonesia

Barito Putera Tekuk PSS Sleman, Djanur Bongkar Hasil Evaluasi

Senin, 14 Oktober 2019 21:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo

INDOSPORT.COM – Jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 dimanfaatkan klub Barito Putera untuk menggelar laga ujicoba kontra PSS Sleman U-20 di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (14/10/19) sore.

Tak sendiri, Barito Putera juga mengundang tim sepak bola dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan menggelar ujicoba segitiga, sehingga masing-masing tim akan berhadapan dalam waktu 1x45 menit.

Adapun hasil pertandingan tersebut, Laskar Antasari sukses menekuk PSS Sleman U-20 dengan skor 2-0, melalui dwigol yang masing-masing dilesakkan oleh dua pemain depan, Rafael Silva dan Yakob Sayuri.

Sementara saat bersua tim sepak bola UNY, Barito juga sukses memenangkan laga dengan skor telak 4-0. Gol masing-masing dicetak oleh Andri Ibo, Nazarul Fahmi, Affandi Yusuf, serta Sackie Dou.

Dua kemenangan ini disambut baik oleh pelatih Barito, Djajang Nurdjaman alias Djanur, yang mengaku anak asuhnya telah menerapkan skema permainan dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kita menang, tapi yang jadi ukuran adalah cara anak-anak bermain. Sebagian besar sudah mengaplikasikan materi yang sudah kita berikan saat latihan,” sebut Djanur seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun, pelatih asal Majalengka itu juga membeberkan catatan evaluasi, di mana Barito masih lemah dalam penyelesaian akhir, dan absennya sejumlah pilar di lini tengah nampaknya cukup berpengaruh untuk tim.

“Kita masih belum solid di lini tengah. Di depan juga penyelesaian akhir perlu dipoles lagi, karena kita terlalu banyak membuang peluang. Saya pikir kita harus kerja keras lagi menjelang kembali bergulirnya liga,” tambah Djanur.

Dalam laga ujicoba tersebut, sejumlah pilar Barito Putera sempat absen karena masih membela Timnas Indonesia, mulai dari Evan Dimas Darmono, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, serta Muhammad Riyandi.

Padahal dalam waktu dekat, Barito Putera harus menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (18/10/19) di Stadion Demang Lehman, Martapura.