Liga Indonesia

Kabar Duka, Legenda PSMS Zulkarnain Pasaribu Meninggal Dunia

Senin, 14 Oktober 2019 18:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Kabar duka cita datang menghampiri PSMS Medan. Salah satu pemain legenda mereka Zulkarnain Pasaribu, telah meninggal dunia.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Sekretaris klub PSMS, Julius Raja. Pria yang akrab disapa King itu mengatakan almarhum meninggal dunia pada Minggu (13/10/19) kemarin.

"Saya dapat kabar almarhum Zulkarnain Pasaribu meninggal dunia kemarin malam di Jakarta sekitar pukul 20.30 WIB," katanya kepada INDOSPORT, Senin (14/10/19).

Mewakili manajamen, pelatih dan pemain, lanjut Julius, PSMS sangat berduka atas kepergian beliau. Sebab beliau adalah salah satu pemain legenda dan pernah menjadi pelatih PSMS yang sukses mengantarkan Ayam Kinantan juara.

"Semasa sebagai pemain, almarhum pernah bermain bersama PSMS pada tahun '70-an. Dan dia pernah menjadi pelatih dengan mangantarkan PSMS juara Perserikatan 1983. Kala itu beliau berduet dengan Wibisono dan Parlin Siagian," tuturnya.

"Semoga Tuhan dapat menerima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi terbaik-Nya. Dan kepada keluarga semoga tabah, sabar dan ikhlas atas kepergian almarhum," tambahnya.

Lanjut Julius, amarhum Zulkarnain Pasaribu salah satu pemain PSMS asal klub Bintang Utara. Selepas pensiun sebagai pemain, tak lama almarhum terjun sebagai pelatih. Tercatat ia pernah menjadi pelatih PSMS, Medan Jaya dan Pupuk Kaltim.