Liga Italia

Perkuat Klub Gurem Italia, Balotelli Bisa Kantongi Bayaran Fantastis

Senin, 14 Oktober 2019 12:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mario Balotelli akan diganjar bayaran fantastis jika bisa tampil untuk klubnya, Brescia. Copyright: © Getty Images
Mario Balotelli akan diganjar bayaran fantastis jika bisa tampil untuk klubnya, Brescia.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Italia, Mario Balotelli, berpeluang menerima bayaran berlipat ganda jika mampu memenuhi target yang diinginkan klubnya, Brescia.

Dilansir dari laman berita sepak bola Caughtoffside, Brescia telah menantang Balotelli membantu menyelamatkan tim dari zona degradasi. Selain itu, mantan bintang Liverpool tersebut juga dituntut mencetak paling sedikit 15 gol musim ini.

Apabila tantangan itu berhasil dipenuhi, Brescia akan mengganjar Balotelli bayaran fantastis 4 juta euro atau setara Rp62 miliar, alias empat kali lipat dari gaji tahunan yang diterimanya, yakni 1 juta euro atau Rp17 miliar.

Namun, jika satu dari dua target tersebut gagal dipenuhi, bonus tidak akan diberikan. Kesepakatan ini tertulis dalam kontrak dan berlaku selama tiga musim dengan beberapa syarat.

Mario Balotelli sendiri dikenal dengan riwayat pembayaran gaji dan bonus. Dia pernah membuat Liverpool menjadi bahan omongan, karena mau menggajinya 1 juta pounds dengan syarat tidak diganjar tiga kali kartu merah atau lebih dalam satu musim.

Pemain 29 tahun itu pindah ke klub masa kecilnya, Brescia, dengan status pemain bebas transfer dari Marseille. Dia bahkan bersedia menerima pemotongan gaji ke tim yang baru dipromosikan ke Serie A Italia itu.

Tentunya, gaji 1 juta pounds itu diterimanya sangat jauh di bawah gaji ketika dia masih berseragam dua klub sepak bola Prancis, Marseille dan OGC Nice.

Mario Balotelli absen di empat pertandingan perdana klub di Serie A Italia musim ini, akibat larangan pertandingan yang diperolehnya ketika tampil di Ligue 1 Prancis bersama Marseille.

Ia baru mencetak dua gol dari dua pertandingan yang dimainkan. Ia juga berambisi menambah golnya untuk klub demi memenuhi misi lain, yakni kembali ke Timnas Italia dan tampil di Euro 2020.