Bola Internasional

Ironi 700 Gol Cristiano Ronaldo, Portugal Malah Tumbang

Selasa, 15 Oktober 2019 10:45 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/@EURO2020
Cristiano Ronaldo saat berebut bola dengan pemain Ukraina. Copyright: © Twitter.com/@EURO2020
Cristiano Ronaldo saat berebut bola dengan pemain Ukraina.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja membukukan gol ke-700 sepanjang karier. Ironisnya, gol tersebut tidak mampu membawa Portugal memenangi laga Kualifikasi Euro 2020.

Timnas Portugal baru saja melawat ke markas Ukraina, Stadion NSC Olimpiyskiy dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2020. Pertandingan dimenangi tim tuan rumah dengan skor 2-1 berkat sumbangsih Roman Yaremchuk (6') dan Andriy Yarmolenko (27'). 

Sementara itu, satu gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo (72') melalui tendangan penalti. Torehan yang sekaligus menjadi gol ke-700 eks pemain Manchester United tersebut. 

Kekasih Georgina Rodriguez ini terhitung telah mencetak 27 gol di Kualifikasi Euro dari total 33 laga. Perolehan terbanyak bagi satu pemain yang sukses mengemas gol di ajang tersebut. 

Sayangnya, sejarah indah yang baru saja diukir CR7 tak mampu menjadi jimat yang memenangkan Portugal. Hal yang terjadi justru Ukraina lolos ke putaran final Euro 2020 usai menekuk sang juara bertahan. 

Skuat asuhan Andriy Shevchenko memang tampil gemilang sejak awal kualifikasi. Usai mengimbangi Portugal tanpa gol di kandang lawan Maret lalu, Ukraina tancap gas dengan menyapu bersih lima laga selanjutnya.

Mereka bahkan cuma kebobolan satu gol dan mencetak 13 gol. Alhasil, Ukraina berhasil membuat jarak yang begitu lebar yakni lima poin atas Portugal, sebelum keduanya bertemu di Olympiyskiy Stadium, Selasa (15/10/19), dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%