Liga Indonesia

Libur 2 Pekan, Darije Ingatkan PSM Agar Siap Hadapi Jadwal Padat

Selasa, 15 Oktober 2019 18:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic mewakili PSM Makassar pada Pre Match Press Conference melawan Arema FC. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic mewakili PSM Makassar pada Pre Match Press Conference melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar kembali berlaga Rabu (16/10/19) besok melawan Arema FC dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Pasukan Ramang terakhir kali bermain dua pekan lalu tepatnya Rabu (2/10/19) juga melawan klub yang sama.

Kembali berlaga setelah libur berlaga dua pekan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pun mengingatkan anak asuhnya untuk bersiap menghadapi jadwal super padat hingga akhir musim Shopee Liga 1 2019.

"Itu menjadi satu-satunya kesempatan yang diberikan kepada pemain untuk istirahat hingga akhir musim. Setelah laga besok kami akan bertanding setiap empat hari," ungkap Darije Kalezic, Selasa (15/10/19) sore.

Pria asal Bosnia Herzegovina ini bahkan menyoroti laga melawan Persipura Jayapura nanti. Dimana laga tersebut berjarak enam hari dari laga PSM Makassar sebelumnya yang tetap dimainkan meski Timnas Indonesia juga melakukan pertandingan internasional.

"Kami berikan waktu libur agar pemain menyegarkan fikirannya kembali. Kami juga membahas laga terakhir dengan beberapa kesimpulan yang diambil," jelas ia lagi.

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
PSM Makassar saat sedang latihan. Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTPSM Makassar saat sedang latihan.

Musim ini, PSM Makassar memang dihantui jadwal super padat sejak Februari lalu. Mereka bahkan telah membagi fokus mengikuti Piala AFC 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Setelah itu, mereka pun kembali dipusingkan dengan keikutsertaan pada turnamen pra musim Piala Presiden 2019. Disusul Shopee Liga 1 2019 yang bergulir pada bulan Mei lalu.

Bahkan disaat PSM Makassar telah menyudahi perjuangan di Piala Presiden, Piala AFC, dan Kratingdaeng Piala Indonesia, Willjan Pluim dkk pun masih dihantui jadwal super padat.

Sebab, Shopee Liga 1 2019 yang digelar bulan Mei lalu dan ditargetkan berakhir pada 22 Desember nanti membuat jarak dari satu laga ke laga lainnya hanya ada 4-5 hari.

Saat ini, PSM Makassar berada diurutan kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 27 poin dari19 laga, sedangkan Arema FC diurutan kelima dengan torehan 33 poin dari 20 pertandingan.