Liga Indonesia

Mengingat Kenangan Buruk Timnas Indonesia U-23 di Grup Neraka SEA Games

Selasa, 15 Oktober 2019 20:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup neraka di ajang SEA Games 2019 bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup neraka di ajang SEA Games 2019 bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup neraka di ajang SEA Games 2019 bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Undian fase grup cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2019 digelar Selasa (15/10/19) di Hotel Sofitel, Manila.

Pelatih Indra Sjafri nampaknya harus berhati-hati saat menjalani pertandingan di grup neraka. Karena Timnas Indonesia U-23 memiliki kenangan buruk saat tergabung dalam grup berat.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya memiliki peluang lolos lebih banyak pada edisi SEA Games sebelumnya saat tergabung dalam grup neraka.

Meski berhasil melangkah jauh di ajang tersebut, akan tetapi Tim Garuda Muda tak pernah berhasil menjuarai SEA Games.

Peluang untuk menjuarai SEA Games sebenarnya bisa tewujud pada edisi 2011 lalu. Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 harus tumbang dari Malaysia di partai final lewat drama adu penalti.

Pada SEA Games 2017 lalu, Tim Garuda Muda juga tergabung bresama Thailand, Vietnam dan Filipina. Mereka berhasil menjadi runner-up Grup B dengan koleksi 11 poin.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah hingga babak semifinal SEA Games 2017. Sayangnya, langkah mereka terhenti setelah disingkirkan Malaysia usai tumbang 0-1.

Ini tentunya menjadi kenangan buruk bagi SEA Games. Karena Timnas Indonesia U-23 belum mampu mempersembahkan medali emas di era sepak bola modern ini.

Kenangan buruk ini tentunya harus dibuang jauh-jauh sebelum mengarungi ajang SEA Games. Itu dilakukan agar Tim Garuda Muda mampu mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019 nanti.