Liga Indonesia

Persija Ditinggal Banyak Pemain di Liga 1, Tavares Keluhkan Perencanaan

Selasa, 15 Oktober 2019 20:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares angkat bicara terkait banyaknya pemain yang absen saat timnya menjamu Semen Padang di laga tunda pekan ke 10 Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares angkat bicara terkait banyaknya pemain yang absen saat timnya menjamu Semen Padang di laga tunda pekan ke 10 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares angkat bicara terkait banyaknya pemain yang absen saat timnya menjamu Semen Padang di laga tunda pekan ke 10 Liga 1 2019.

Bagi Tavares, kondis ini bisa menjadi masalah bila manajemen Persija di Liga 1 tidak bisa mengantisipasi hal ini di masa mendatang.

Persija memang kehilangan banyak pemain saat menjamu Semen Padang. Setidaknya tim Macan Kemayoran kehilangan tujuh pemain di laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Rabu (16/10/19) besok.

Persija dipastikan tidak dapat memainkan Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa dan Feby Eka Putra yang tergabung dalam Timnas Indonesia.

Ditambah Rohit Chand membela Timnas Nepal serta Maman Abdurahman dan Ismed Sofyan yang mengambil lisensi B kepelatihan.

"Kalian lihat, ini yang saya bilang tadi. Masalah di Indonesia ya ini (pemain absen membela Timnas). Kalau tak ada planning, akan selalu masalah saat kehilangan pemain," ucap Edson Tavares di Stadion Patriot, Selasa (15/10/19).

Pelatih sepak bola asal Brasil ini juga mengatakan, Persija seharusnya mampu mengantisipasi hal ini. Terlebih dengan predikat juara bertahan, harusnya Persija bisa mengantisipasi hal ini.

"Musim lalu Persija juara dan banyak kompetisi, seharusnya tim jadi lebih kuat. Tapi sekarang pemain keluar dan gabung Timnas."

"Sekarang ada pemain terlalu muda dan tak siap mai, padahal pelatih selalu ingin menyiapkan yang terbaik. Kadang itu terlalu masalah terhadap planning dari manajemen," pungkas Tavares.

Perlu diketahui, saat ini Pesija Jakarta masih berjuang untuk keluar dari papan bawah klasemen Liga 1 2019. Mereka tercatat berada di peringkat 14 dengan koleksi 20 poin.