Bursa Transfer

Harry Kane Diincar Barcelona, Tottenham Kejar Bintang Bundesliga Jerman

Rabu, 16 Oktober 2019 20:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur kabarnya mengincar bintang Bundesliga Jerman yang memperkuat Mainz 05, Jean-Philippe Mateta, menyusul kabar Harry Kane diminati Barcelona.

Belakangan ini, Barcelona memang diisukan tengah mencari pengganti Luis Suarez, yang konon bakal meninggalkan Camp Nou untuk kembali ke mantan klubnya, Liverpool. Salah satu pemain yang dianggap ideal untuk mengisi posisi tersebut adalah Harry Kane.

Jika Blaugrana benar-benar menjalankan rencana mereka itu, otomatis Tottenham Hotspur harus secepatnya mencari striker lain untuk membenahi lini depan skuat Mauricio Pochettino. Alasan inilah yang mendorong mereka mengincar Jean-Philippe Mateta.

Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sport Witness, Mauricio Pochettino dikabarkan telah menghubungi agen Mateta terkait rencana mereka tersebut. Pasalnya, The Lilywhites saat ini juga tengah bersaing dengan Southampton.

Untuk bisa mendapatkan striker Bundesliga Jerman berusia 22 tahun tersebut, pihak Mainz 05 kabarnya meminta tebusan sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp469 miliar.

Akan tetapi, itu adalah angka minimum yang harus dikeluarkan Tottenham Hotspur. Pasalnya, Mainz 05 pernah menolak penawaran dari Newcastle United sebesar 28 juta euro (sekitar Rp438 miliar).

Jean-Philippe Mateta bergabung ke Mainz 05 pada tahun 2018 setelah meninggalkan Lyon. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia telah mencetak 14 gol dan menyumbang tiga assist dari total 36 pertandingan di semua kompetisi.

1