Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Persija Jakarta

Rabu, 16 Oktober 2019 22:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM - Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah, Persija Jakarta, pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10/19) di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Tim Kabau Sirah menang dengan skor tipis 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Persija yang dicetak Marko Simic pada menit ke-16, Semen Padang kemudian bangkit dan membalikan kedudukan lewat gol Vendry Mofu pada menit ke-57 dan Mariando Uropmabin pada menit 90+5.

Terkait hasil apik tersebut, pelatih Semen Padang, Eduardo Filipe lantas mengungkapkan kunci keberhasilan timnya.

Menurutnya, permainan pantang menyerah yang ditunjukan Vendry Mofu dan kawan-kawan, terutama di babak kedua jadi faktor utama meraih tiga poin.

"Kami bermain dipertandingan sulit melawan tim besar. Kunci kemenangan ada di babak kedua, kami tetap menyerang dan melakukan pergantian strategi, serangan balik, dan itu berbuah hasil. Permainan bagus dari kedua tim, jadi selamat untuk para pemain," ucap Eduardo.

Lebih lanjut, Eduardo juga menjelaskan jika pergantian pemain yang dilakukan terbukti tepat. Masuknya Vendry Mofu dan Mariando Uropmabin mampu mengubah jalannya laga dan juga keduanya sukses mencetak gol.

"Pergantian pemain ini bagian dari strategi. Bukan berarti pemain yang diganti tidak baik, semua pemain main baik, tapi dua pemain yang masuk itu yang cetak gol," urainya.

Dengan kemenangan atas Persija Jakarta, posisi Semen Padang di tabel klasemen sementara langsung melesat drastis. Tim Kabau Sirah menempati peringkat ke-13 dengan 22 poin, setelah hampir setengah musim berada di dasar klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%