Bola Internasional

Rayakan Kemenangan, Media Vietnam Sajikan Meme Ejek Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 17:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Meme kekalahan Timnas Indonesia beredar di jagat maya usai menelan kekalahan menyakitkan melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bali. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Meme kekalahan Timnas Indonesia beredar di jagat maya usai menelan kekalahan menyakitkan melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bali.

INDOSPORT.COM - Meme kekalahan Timnas Indonesia beredar di jagat maya usai menelan kekalahan menyakitkan melawan Timnas Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (16/10/19).

Dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Indonesia menelan kekalahan 1-3 atas Vietnam. Tiga gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Do Duy Manh (26'), Que Ngoc Hai (55'), dan Nguyen Tien Linh (61').

Sementara itu Timnas Indonesia hanya bisa menciptakan satu gol balasan yang dicetak oleh Irfan Bachdim di menit ke-84. Itu adalah kekalahan keempat beruntun yang dialami Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, tim asuhan Simon McMenemy itu juga mengalami kekalahan saat berjumpa dengan Arab Saudi, Thailand, dan Malaysia.

Kalah di kandang tentu menjadi pengalaman menyakitkan yang dirasakan para pemain Timnas Indonesia. Sementara itu, media Vietnam tengah menyajikan euforia kemenangan usai menaklukkan Indonesia dengan skor 3-1.

Bongda.com.vn pun menghimpun meme-meme kelahan yang beredar di dunia maya. Salah satunya meme yang mengambarkan ilustrasi pertemuan Garuda dengan Golden Dragon, julukan Timnas Vietnam.


Meme kekalahan Timnas Indonesia. Sumber: http://www.bongda.com.vn

Dalam meme tersebut terlihat Garuda yang didampingi Simon McMenemy tak berdaya ketika disembur api oleh si Golden Dragon.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran kedua. Pertandingan Malaysia vs Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil pada November mendatang.