Liga Indonesia

Bukan Soal Uang, Luis Milla Rupanya Terlanjur Cinta dengan Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2019 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai kembalinya Luis Milla untuk menangani timnas Indonesia berhembus kencang, terlebih setelah mendapat restu dari Kemenpora.

Kabar mengenai kembalinya Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia berhembus dari percakapan mantan Sekjen PSSI era Edy Rahmayadi, Ade Welington. Dia menilai sang pelatih ingin kembali lantaran prihatin melihat kondisi skuat Garuda saat ini.

Luis Milla memang pernah menukangi timnas Indonesia, namun jalinan kerja sama ini harus berakhir karena nominal gaji pelatih berpaspor Spanyol itu yang dirasa terlalu mahal.

Belakangan menyeruak kabar bahwa Luis Milla tak lagi mempermasalahkan uang bila diminta kembali melatih timnas Indonesia. Hal itu diketahui dari percakapan aplikasi pesan singkat Whatsapp Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, dengan Duta Besar RI untuk Spanyol, Hermono.

"Saya sudah bertemu Luis (Milla) di Wisma. Dia sebetulnya senang di Indonesia dan kesan pertama yang saya tangkap adalah uang bukan lagi prioritas utama," tulis Hermono dalam pesan singkatnya kepada Gatot S. Dewa Broto.

Pernyataan Hermono ini membuka peluang Luis Milla kembali melatih di Indonesia, terlebih penikmat sepak bola Tanah Air masih belum bisa move on dari sosok mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Sekadar mengingatkan, Luis Milla belum menangani tim mana pun usai menyelesaikan urusan dengan timnas Indonesia, tepatnya pasca-Asian Games 2018 alias setahun silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%