Liga Indonesia

Ditaklukkan 6-2 oleh PSM, Arema FC Akui Sejumlah Kelemahan Tim

Kamis, 17 Oktober 2019 04:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media PSM Makassar
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan Makan Konate menghadiri sesi konferensi pers setelah melawan PSM Makassar. Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan Makan Konate menghadiri sesi konferensi pers setelah melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija tidak mau banyak mengumbar alasan dalam kekalahan telak yang diderita Arema FC dari PSM Makassar di Liga 1 2019, dengan mengakui sejumlah kelemahan timnya sendiri.

Pada laga di pekan ke-5 Liga 1 yang sempat tertunda itu, tim Singo Edan bermain tanpa arah yang jelas. Hal tersebut pun membuat absennya sejumlah pemain sangat terasa dan dimanfaatkan oleh PSM Makassar.

Absennya sejumlah pemain penting plus cederanya dua pemain Arema FC di lapangan, memang mempengaruhi kekalahan dengan skor 2-6 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/19) malam WIB.

"Kami kalah dalam setiap duel bola. Ditambah dengan hukuman penalti, semakin mempersulit permainan kami," bilang Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga.

Cederanya Ikhfanul Alam sontak merubah komposisi pemain Arema FC. Demi menjaga stabilitas lini tengah, Takafumi ditarik sebagai defender namun tidak cukup untuk menutup lubang menganga di lini pertahanan yang sudah kehilangan Hamka Hamzah akibat cedera.

Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Arema FC Copyright: Instagram@psmimagesSelebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Arema FC

PSM bahkan semakin leluasa menjaringkan gol demi gol yang berakhir dengan jumlah setengah lusin ke gawang Kartika Ajie. Upaya membalas ketertinggalan juga mendapat kendala besar, setelah Dedik Setiawan juga ikutan cedera.

"Kerja sama tim kami tidak cukup baik pada pertandingan malam ini. Kami mengakui sejumlah kesalahan yang dibuat pemain, meski mereka sudah bekerja sangat keras di lapangan," tutur Milomir.

"Tidak ada lagi yang bisa saya katakan, selain selamat untuk kemenangan PSM malam ini," sambung dia.

Dedik Setiawan menjadi satu dari dua pencetak gol Arema FC di menit 26, sebelum lesakan Riky Kayame di menit 80. Sedangkan 6 gol kemenangan PSM digelontorkan Ferdinan Sinaga di menit 5 dan 57, Rizky Pellu (24), penalti Marc Klok (38), Ezra Walian (67) dan Wiljam Pluim (72).

Meski menang telak atas Arema FC, nyatanya PSM Makassar tak mengalami perubahan di klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka masih tertahan di urutan ke-9 (30 poin). Sementara Singo Edan di peringkat kelima (33 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%