Liga Indonesia

Lagi! Muncul Petisi Pecat Simon McMenemy, Kembalikan Luis Milla

Kamis, 17 Oktober 2019 14:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Muncul petisi yang mendesak Simon McMenemy melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Muncul petisi yang mendesak Simon McMenemy melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sebuah petisi muncul di laman change.org untuk mendesak Simon McMenemy mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sebagai gantinya, Gerard Julio yang membuat petisi tersebut menyarankan agar PSSI (Persatuan Sepak bola Indonesia) kembali merekrut Luis Milla.

Petisi berjudul "Simon McMenemy OUT!!! Luis Milla IN !!! (Kembalikan Luis Milla)" itu dibuat oleh Gerard Julio pada Rabu (16/10/19). Ia memulai petisi tersebut kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI, Iwan Budianto.

"Tolong kepada PSSI memecat Simon McMenemy, karena tidak bisa melatih Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berkaca pada hasil negatif dan lebih memilih memperbanyak pemain naturalisasi, pemain tua ketimbang pemain indonesia, muda," tulis Gerard Julio.

"PSSI tolong mengembalikan Luis Milla untuk melatih Timnas Indonesia, yang membuat permainan lebih atraktif. PRESTASI DI DAPAT BUKAN DENGAN CARA INSTAN," sambungnya lagi.

© Change.org
Petisi yang menginginkan Simon McMenemy dipecat dari jabatan pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Change.orgPetisi yang menginginkan Simon McMenemy dipecat dari jabatan pelatih Timnas Indonesia.

Pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy menjadi sorotan setelah gagal mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke Piala Dunia 2022 semakin sulit setelah menuai kekalahan beruntun di empat laga. Skuat berjuluk Garuda itu takluk dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Selain petisi ini, teriakan 'Simon Out' yang menggema setelah pertandingan menunjukkan bahwa publik ingin Simon McMenemy undur diri dari jabatannya.

Sebagai gantinya, Luis Milla dipandang layak untuk menduduki kursi kepelatihan di Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu dinilai mampu membawa perubahan signifikan terhadap cara bermain Indonesia meski baru setahun melatih.

Berbeda dengan Simon McMenemy, Luis Milla lebih memberi kepercayaan kepada para pemain muda dibanding pemain naturalisasi.