Liga Indonesia

Sudah Pulang ke Rumah, Persis Solo Makin Pede Tantang PSIM Yogyakarta

Kamis, 17 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabomo/INDOSPORT
Para pemain Persis Solo saat menjalani sesi berlatih di Stadion Sriwedari. Copyright: © Ronald Seger Prabomo/INDOSPORT
Para pemain Persis Solo saat menjalani sesi berlatih di Stadion Sriwedari.

INDOSPORT.COM - Persis Solo terus mempersiapkan diri dengan matang menjelang duel kontra PSIM Yogyakarta dalam laga pamungkas Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/19).

Meski harus menunggu hasil laga lain, kedua tim masih punya peluang lolos ke babak 8 Besar asalkan mampu memenangi laga. Persis bahkan memutuskan pulang ke Solo untuk persiapan, dan sekarang para pemain semakin diselimuti aura positif.

"Saya selalu tekankan kepada pemain jika peluang kedua tim sama untuk menang. Kami masih berpeluang lolos ke babak 8 Besar dan kesempatan situasi ini akan kami maksimalkan," kata pelatih Persis Solo, Salahudin, Kamis (17/10/19).

Sebelum bertamu ke markas PSIM Yogyakarta, Persis menggelar laga uji coba melawan PS UNS di Stadion Sriwedari, pagi tadi. Hasilnya, mereka menang dua gol tanpa balas berkat sumbangsih Nanang Asripin dan Ugiek Sugiyanto.

Meski menang, mantan arsitek Barito Putera itu mengaku belum puas. Beberapa kesalahan serta pola permainan yang tidak sesuai dengan instruksi masih terlihat.

"Hasil ini akan kami jadikan evaluasi. Kesalahan sedikit saja harus bisa diurangi karena nanti melawan PSIM sangat krusial yang menuntut mental dan konsentrasi," pungkas Salahudin. 

Persis Solo memang memutuskan berlatih kembali ke markasnya menjelang lawatan menuju Yogyakarta. Mereka menggelar latihan di sejumlah lokasi, mulai dari Lapangan Dibal, Stadion Sriwedari, dan Lapangan Kartopuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%