Liga Indonesia

Update Pemilihan Ketum PSSI: Daftar Calon Tetap Diumumkan 23 Oktober 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 18:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers Komite Pemilihan PSSI pada Kamis (17/10/19) di Kantor PSSI Senayan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers Komite Pemilihan PSSI pada Kamis (17/10/19) di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pada Kamis (17/10/19), Komite Pemilihan (KP) PSSI mengadakan konferensi pers untuk memberikan berita terkini terkait pemilihan bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Exco PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Konferensi pers tersebut dihadiri Budiman Dalimunthe selaku anggota KP dan empat orang lainnya merupakan anggota Komite Banding Pemilihan (KBP), yakni Mahfudin Nigara, Joko Tetuka, Alfis Primatra, dan Ponaryo Astaman.

Dalam kesempatan tersebut, Budiman menyampaikan jadwal dan prosesi dari pemilihan komite eksekutif PSSI.

"Timeline sudah bekerja dari 9 September, pendaftaran 12 September - 3 Oktober. Hingga kini, ada 8 bakal calon ketua umum yang lolos dan 3 orang diperbolehkan banding."

"Wakil ketua umum 14 orang dan 5 orang yang boleh banding, dan 70 bakal calon anggota komite eksekutif yang lolos dan 1 diizinkan banding," jelas Budiman dengan lengkap.

Budiman menambahkan, hingga hari ini pertarungan masih berjalan seru. Esok hari, tepatnya Jumat (18/10/19) baru akan diumumkan kandidat mana saja yang diterima bandingnya.

"Kami masih menerima banding dari bakal calon hingga detik ini, masih jadi belum bisa rilis siapa yang diterima dan tidak. Baru besok bisa disampaikan."

"Untuk daftar calon tetap akan diumumkan paling lambat 23 Oktober 2019. Bisa lebih cepat, dan kami usahakan itu agar kandidat bisa berkampanye lebih lama," tandasnya.

Untuk agenda selanjutnya adalah debat calon Ketua Umum yang akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2019. Menurut informasi yang INDOSPORT dapatkan hingga berita ini turun debat akan dilangsungkan secara tertutup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%