Liga Indonesia

Bersinar, Jacksen Tiago Sanjung Performa Kiper Utama Persipura Jayapura

Jumat, 18 Oktober 2019 15:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman saat Konferensi Pers. Foto: Media Officer Persipura Copyright: © Media Officer Persipura
Kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman saat Konferensi Pers. Foto: Media Officer Persipura

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, melayangkan pujian kepada penjaga gawang utama Dede Sulaiman atas performa apiknya di beberapa laga Shopee Liga 1 2019 terkini.

Menurut Jacksen, Dede masih menjadi salah satu kiper yang bagus untuk Persipura. Terbukti, dia bisa menorehkan tujuh kali clean sheet sejak kembali menempati posisi nomor satu di bawah mistar.

Jacksen F. Tiago bahkan menuturkan, gol yang banyak bersarang ke gawang Persipura Jayapura di awal-awal kompetisi bukan sepenuhnya kesalahan Dede Sulaiman.

"Waktu pertama-pertama memang sering gagal clean sheet, tapi bukan sepenuhnya kesalahan kiper. Selama saya di sini, tidak ada satu pun kesalahan fatal yang dibuat oleh Dede. Semua dari kekuatan lawan," ucap Jacksen kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (18/10/19).

Demi membenahi kualitas pertahanan timnya untuk meminimalkan gol lawan, Jacksen akhirnya menerapkan pola pertahanan paten dengan menempatkan Yohanis Tjoe di sektor bek kiri.

"Makanya kami sedang memperkokoh pertahanan Persipura Jayapura di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan cara seperti itu," tandas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura tengah bersiap menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Minggu (20/10/19).