Liga Indonesia

Saling Usung Strategi Ofensif, Duel Persib vs Persebaya Bakal Berjalan Sengit

Jumat, 18 Oktober 2019 10:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19). 

Strategi serupa menurut Robert kemungkinan akan diterapkan oleh tim tamu karena kedua pihak sama-sama ingin mengamankan tiga poin pada pertandingan pekan ke-23 ini. 

"Kedua tim tentu ingin menyerang karena secara prinsip mengusung gaya ofensif dan bukan tipe yang menunggu serangan balik," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Kamis (17/10/19). 

Eks pelatih PSM Makassar ini mengakui kualitas Persebaya Surabaya yang bermaterikan pemain kenyang pengalaman di kancah sepak bola Indonesia sehingga kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Situasi ini berarti Robert Rene Alberts harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pertandingan supaya Persib Bandung bisa tampil maksimal dan memenuhi target meraih tiga poin. 

"Kami tahu kualitas Persebaya. Mereka itu tim yang bagus dan sangat cepat sehingga kami harus mempersiapkan diri. Tentunya karena kami juga ingin bermain cepat," ucapnya. 

"Saya rasa laga besok menjanjikan intensitas tinggi lantaran kedua tim tidak punya perbedaan yang terlalu banyak. Seperti yang saya bilang, lebih kepada soal mental," pungkas Robert Rene Alberts.

Persib Bandung terakhir bertemu Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2019. Tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui kalah, bahkan secara telak empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).