Liga Indonesia

3 Fakta Pertandingan TIRA Persikabo vs Bhayangkara FC: Debut Gol Bruno Matos hingga Persib

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Bhayangkara FC atas TIRA Persikabo dalam pertandingan bertajuk Derby Aparat di Liga 1 2019, menghadirkan tiga buah fakta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Bhayangkara FC atas TIRA Persikabo dalam pertandingan bertajuk Derby Aparat di Liga 1 2019, menghadirkan tiga buah fakta.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Bhayangkara FC atas TIRA Persikabo dalam pertandingan bertajuk Derby Aparat di Liga 1 2019, menghadirkan tiga buah fakta.

Bhayangkara FC berhasil mencuri tiga poin penuh dari laga tandang melawan TIRA Persikabo di laga pekan ke-23 Liga1  2019, Sabtu (19/10/19).

Kemenangan 2-0 yang tercipta berkat sepasang gol Bruno Matos itu pun menghadirkan sejumlah fakta. Tiga diantaranya INDOSPORT rangkumkan berikut.

Debut Gol Bruno Matos

Mencetak dua gol bagi kemenangan Bhayangkara FC, sekaligus menjadi penanda debut gol Bruno Matos di klub barunya itu.

Didepak Persija Jakarta pada pertengahan musim, Matos memang sempat sulit mendapatkan klub sebelum akhirnya merapat ke Bhayangkara. Dan setelah memberikan kontribusi maksimal lewat olah bolannya, Bruno Matos akhirnya berhasil mencetak gol debut ke gawang TIRA Perikabo di laga pekan ke-23 Liga 1 2019, Sabtu (19/10/19).

Gol tersebut diciptakan Bruno Matos lewat cara yang cantik. Berawal dari tusukannya di sisi kiri, pemain asal Brasil itu dengan tenang mengarahkan bola masuk ke gawang melewati sela dua kaki penjaga gawang lawan.

Gol debut di menit ke-23 itu, dilengkapinya dengan gol keduannya di laga itu pada menit ke-56, lewat proses yang hampir serupa.

8 Pertandingan Tak Pernah Menang

Sempat mencuri perhatian di Liga 1 2019 dengan menduduki puncak klasemen, perlahan tapi pasti TIRA Persikabo terus mengalami penurunan permainan.

Bahkan, dengan kekelahan atas Bhayangkara FC ini, artinya TIRA Persikabo sudah tak menang dalam delapan pertandingan terakhir.

Terakhir kali kemenangan berhasil dirasakan tim asuhan Rahmad Darmawan itu terjadi kala mereka menjamu PSS Sleman, pada 18 Agustus 2019 lalu, dalam kemenangan berskor akhir 3-1.

Geser Persib

Mendapatkan tiga poin dari kandnag TIRA Persikabo, Bhayangkara FC secara langsung membuat Persib bandung tergeser di peringkat 10 klasemen Liga 1 2019.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil menembus peringkat 10 usai menang telak 4-1 dari Persebaya Surabaya (18/10/19) dengan poin 27. Namun, kemenangan Bhayangkara FC, membuat mereka tergeser, sekalipun sama-sama memiliki poin 27. Tetapi Bhayangkara unggul selisih gol +1, berbanding selisih gol -3 milik Persib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%