Liga Indonesia

Barito Unggul Telak atas Badak Lampung, Djanur: Jangan Ngomongin Klasemen

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 menjadi milik Barito Putera yang unggul telak atas Perseru Badak Lampung FC dengan skor 4-1. Namun, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku enggan melirik papan klasemen.

Barito Putera sukses menumbangan Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (18/10/19) malam.

Striker haus gol milik Barito Putera, sekaligus eks penggawa Badak Lampung pada putaran pertama Liga 1 2019, Francisco Wagsley Torres berhasil melesakkan hattrick masing-masing di menit ke-10, 32, dan 50.

Meski Hariyanto berhasil menjebol gawang Muhammad Riyandi di menit ke-81, namun masuknya Evan Dimas justru membuat gol tambahan untuk Laskar Antasari di babak perpanjangan waktu.

Kemenangan itu membuat Barito akhirnya keluar dari zona degradasi, dan bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan capaian 23 poin dari 23 laga.

Uniknya, pelatih Djajang Nurdjaman justru mengaku enggan melihat papan klasemen, karena bisa saja dalam waktu dekat posisi itu akan tergeser oleh klub lainnya.

"Saya tidak ingin euforia terlalu berlebihan dan kami juga tidak ingin ngomong soal klasemen malam ini, karena masih fluktuatif," sebut Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Jarak antara penghuni papan bawah ini sangat berdekatan, jadi besok atau lusa mungkin sudah berubah lagi," tambahnya.

Perlu diketahui saat ini terdapat tiga klub yang berada di zona merah klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, yakni Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Kalteng Putra. Menariknya, ketiga tim tersebut sama-sama meraih 20 poin, dan terpaut jarak yang cukup tipis dari beberapa klub lain yang berada di atasnya.

Barito Putera sendiri saat ini menempati posisi ke-13 dengan raihan 23 poin dari 23 laga di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Jumlah poin ini sama seperti Perseru Badak Lampung, hanya saja Barito unggul dalam selisih gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%