Liga Indonesia

Ukir 2 Clean Sheet, Pelatih Brasil Komentari Penampilan Kiper Belia Borneo FC

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper kelahiran Brasil, Luizinho Passos, turut mengomentari penampilan kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, yang baru saja mengukir dua clean sheet secara beruntun.

Torehan ini terjadi ketika Borneo FC memetik kemenangan telak 6-0 atas Bali United, Jumat (18/10/19). Sebelumnya, gawang Gianluca juga tetap steril dalam duel kontra Persebaya yang berujung skor imbang tanpa gol, Jumat (11/10/19).

Gianluca Pandeynuwu sendiri dipercaya menjadi kiper utama Borneo FC lantaran Nadeo Argawinata dipanggil membela timnas Indonesia U-22.

Melihat penampilan tersebut, pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos turut memberikan komentar melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

"Saya sangat bangga dengan Anda Gianluca. Anda datang menunjukkan kepada saya kepribadian yang hebat dan ini sangat penting bagi seorang kiper!," tulis Luizinho.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Passos Goalkeeper (@luiziinhopassos_goalk) on

Lebih lanjut, Luizinho juga meminta Gianluca melakukan pekerjaannya dengan serius disertai kerendahan hati supaya ke depan semakin sukses.

"Bagi saya usia seorang kiper tidak masalah. Yang paling penting adalah kepribadian dan dedikasinya terhadap latihan sehingga ia berhasil mengembangkan permainan yang bagus," sambung Luizinho.

Terakhir, Luizinho Passos juga memberikan pandangan soal Gianluca Pandeynuwu, yang diketahui masih berusia 21 tahun. Dia menyebut kiper asal Tomohon ini memiliki masa depan cerah.

Di sisi lain, Luizinho sendiri merupakan salah satu aktor yang mana sukses melahirkan kiper-kiper hebat bagi Borneo FC, mulai dari Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, Gianluca Pandeynuwu, hingga M. Zulkifli.