Liga Indonesia

Buka Seri Kedua, Arema FC Sukses Revans atas Saingan Berat Grup B Liga 1 Putri

Minggu, 20 Oktober 2019 18:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sheva Imut menjadi penentu kemenangan Arema putri atas Bali United di Liga 1 Putri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sheva Imut menjadi penentu kemenangan Arema putri atas Bali United di Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses besar melalui kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura dalam laga pembuka seri kedua kompetisi Liga 1 Putri Grup B di Stadion Samudra Kuta, Bali, Sabtu 19 Oktober kemarin.

Tak hanya meraup poin penuh dalam laga pembuka, tim berjulukan Ongis Kodew itu juga sukses melakukan revans atas Persipura. Pada pertemuan di seri pertama, Arema menuai malu setelah dikalahkan 0-2 di Stadion Brantas Kota Batu, 6 Oktober yang lalu.

Evaluasi secara intensif pada gelaran seri pertama, berbuah manis bagi Arema FC. Problem finishing plus fisik yang masih kedodoran di menit-menit akhir, terlihat sudah lebih baik pada seri kedua ini.

Dalam laga itu, Arema unggul secara cepat. Gelandang serang lincah, Anisa Widyawati memborong dua gol kemenangan Arema FC di menit 9 dan 12, sebelum diperkecil di menit 36 oleh Barbalima Salampessy.

"Dua gol saya ini berkat kerja sama dan kekompakan tim. Kami bisa mencuri gol saat tim lawan fokus pada bola, tanpa melihat posisi saya," beber Widyawati seperti yang tercantum di laman resmi klub.

Kendati demikian, keberhasilan revans yang dipetik tim besutan Alief Syafrizal itu tidak mudah.

"Persipura main sangat bagus, menerapkan pressing tinggi," tutur pemilik nomor punggung 87, seperti halnya Johan Ahmat Farizi di tim putra tersebut.

"Permainan cepat dan umpan-umpan yang bagus membuat kami harus bekerja keras untuk menutup pergerakan lawan," sambung dia. 

Hasil ini menempatkan Arema FC sedikit lagi meraih puncak klasemen Grup B Liga 1 Putri. Arema dan Persipura kini mengoleksi 12 poin yang sama, namun masih kalah agregat gol dari tim pesaing beratnya itu.