Bola Internasional

Sukses Revans, Pelatih China U-19 Akui Lakukan Perubahan

Minggu, 20 Oktober 2019 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas China U-19, Yaodong Cheng. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas China U-19, Yaodong Cheng. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas China U-19 sukses membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Surabaya. Skuat besutan Yaodong Cheng mengalahkan Indonesia U-19 3-1 pada uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19) petang.

Tiga gol kemenangan China U-19 dicetak Qianglao Tao menit ke-5 dan 92, serta Aisikaer Aifeierding menit ke-80. Sementara satu gol balasan Indonesa U-19 dicetak Amiruddin Bagus Kahfi menit ke-76.

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam lawatan ke Indonesia. Selain kalah pada pertemuan pertama di Surabaya dengan skor 1-3, China U-19 juga dikalahkan tim Liga 3, Semeru FC Lumajang 0-2 serta Bali United U-18 0-2.

Pelatih China U-19, Yaodong Cheng mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas skuat besutan Fakhri Husaini. Dia mengakui melakukan banyak perubahan dibanding pertemuan pertama.

"Setelah laga pertama, kami melakukan perubahan besar-besaran. Kami mengubah taktik serta mengubah susunan pemain," ucap Yaodong Cheng dalam jumpa pers usai pertandingan.

Namun kemenangan bukan tujuan utama. Lebih penting, Yaodong Cheng mengatakan lawatan ke Indonesia ini sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19. China tergabung di grup I bersama Korea Selatan, Singapura serta Myanmar.

"Kami dapat pelajaran berharga dari dua laga ini. Pada akhirnya kami bisa berhadapan dengan tim Asia Tenggara. Ini jadi modal utama kami untuk kualifikasi bulan depan," tutur Yaodong Cheng.