Bola Internasional

4 Pemain Garuda Select II Paling Disorot di Laga Uji Coba Kontra Burton Albion

Senin, 21 Oktober 2019 21:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Dua pekan menjalani latihan sepak bola di Inggris, Garuda Select II kemudian menguji kemampuan diri dalam laga uji coba kontra Burton Albion, Sabtu (19/10/19) lalu.

Skuat asal Indonesia berhasil menahan imbang tim lawan dengan skor akhir 2-2, lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Arsa Ahmad dan Ardi Ardiana.

Hasil akhir ini pun menjadi penilaian tim pelatih Garuda Select, termasuk Dennis Wise yang memuji empat penggawa muda asal Indonesia tersebut.

“Ada banyak hal yang bagus hari ini. Saya senang dengan permainan Rafli (Asrul) yang bermain dengan sangat bagus, operannya sering tepat sasaran. Dia selalu menguasai bola, melakukan operan dengan tepat, dan melihat pergerakan orang dengan cepat,” jelas Dennis.

“Arjuna (Agung) juga, dia berdiri di posisi tepat dan mematahkan permainan lawan. Tapi dia cukup kurus sehingga banyak PR fisik tambahkan untuknya. Ketika dia kuat, dia akan mengerti tentang permainan yang bagus.”

Dua pemain tersebut adalah gelandang, sementara di posisi bek dan striker, Dennis Wise juga memiliki nama-nama pemain yang menampilkan performa gemilang di laga ujicoba kontra tim asal Inggris, Burton Albion.

“Kakang (Rudianto) juga, dia banyak menguasai lini belakang, dan (tubuhnya) sangat atletis.”

“Di babak kedua, (Alfriyanto) Nico, ketika dia masuk, dia terlihat seperti striker yang sangat lapar dan secara insting ingin selalu cetak gol,” pungkasnya.

Sama seperti musim sebelumnya, Garuda Select II akan terus mematangkan latihan dan beruji coba dengan sejumlah klub lokal Inggris di setiap pekannya, hingga bulan April 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%