Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 PSMS Medan vs Babel United: Ayam Kinantan ke 8 Besar

Senin, 21 Oktober 2019 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan dari kompetisi Liga 2 2019 grup Barat yang mempertemukan PSMS Medan vs Aceh Babel United FC di Stadion Teladan, Senin (21/10/19) sore.

Skor akhir 4-1 untuk kemenangan PSMS Medan, sekaligus memastikan tim Ayam Kinantan melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019 mewakili grup Barat.

Jalannya pertandingan memang sejak awal berpihak pada tim tuan rumah, bahkan PSMS Medan sudah membukukan satu gol di menit ke-18, melalui tendangan penalti yang dilesakkan oleh Ilham Fathoni.

Sementara Babel United FC juga masih memberikan perlawanan maksimal, khususnya di area bertahan hingga skor akhir babak pertama bertahan di angka 1-0 untuk keunggulan PSMS Medan.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan menyerang, namun baik PSMS maupun Babel United cukup sulit untuk membongkar pertahanan satu sama lain.

PSMS Medan akhirnya menggandakan kedudukan melalui gol di menit ke-59. Tak berselang lama, skuat besutan Jafri Sastra kembali melesakkan gol di menit ke-71.

Perolehan gol ini semakin menjaga jarak dari PSCS Cilacap yang bertengger di posisi kelima, di mana kedua tim sama-sama memperebutkan tiket ke babak delapan besar di posisi keempat.

Beruntung, Babel United FC tak pulang dengan tangan hampa, setelah berhasil membobol gawang Alfonsius Kelvan di menit ke-84. Skor sementara berubah menjadi 3-1 untuk kedua tim.

Jelang menit akhir pertandingan babak kedua, Ayam Kinantan kembali memperlebar jarak dari lawan dan menambah kedudukan menjadi 4-1 di menit ke-89.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup jalannya pertandingan hari ini, dan PSMS Medan resmi meraih satu tiket yang tersisa untuk melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019 dengan koleksi 37 poin, unggul satu poin dari PSCS Cilacap.

Susunan Pemain:

PSMS Medan: Alfonsius Kelvan (GK); Afiful Huda, Andre Oki Sitepu, Syaiful Ramadhan, Tedi Berlian; Eki Fauji Saputra, Elina Soka, Ilham Fathoni, Legimin Raharjo; Muhamad Renngur, Natanael Siringo Ringo

Aceh Babel United FC: Tedi Heri Setiawan (GK); Deki Rolias Sandra, Dwiyanto Susilo, Moch Irvan Febrianto Muhamad Syukron; Bima Ragil Satria Rakasiwi; Chrystna Bhagaskara, Fikri Adriansyah, Mohammad Kanu Helmiawan, Rio Hardiawan; Afriansyah

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%