Liga Champions

Pep Guardiola Sebut Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

Senin, 21 Oktober 2019 19:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pep Guardiola menilai belum saatnya bagi Manchester City untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola menilai belum saatnya bagi Manchester City untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menilai belum saatnya bagi Manchester City untuk menjuarai Liga Champions. Juru taktik asal Spanyol itu menyebut, The Citizens masih banyak memiliki kekurangan untuk bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Dua kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb di fase grup Liga Champions 2019-2020 nyatanya belum mampu membuat seorang Pep Guardiola percaya diri timnya bakal melangkah jauh di kompetisi elite Benua Biru.

Menurut Guardiola, Manchester City masih perlu meningkatkan level permainan jika ingin bermimpi meraih gelar juara Liga Champions. Salah satu hal yang disorot mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu adalah masih seringnya Sergio Aguero dan kolega membuang-buag peluang dalam sebuah pertandingan.

“Kami membuang banyak peluang dan kesempatan ketika berada di dalam kotak penalti. Kami harus bermain lebih tajam. Orang-orang berbicara tentang target Liga Champions. Kami belum siap,” ujarnya, dikutip dari laman sepak bola internasional Telegraph.

Meski menilai masih banyak yang harus diperbaiki oleh para pemainnya, namun Pep Guardiola percaya Manchester City akan terus berkembang menjadi lebih baik.

“Kami punya banyak kesempatan untuk terus berkembang. Kami mencetak banyak gol dalam dua musim terakhir dan kami akan terus berkerja keras meningkatkannya,” imbuhnya.

Meski mendominasi Liga Inggris dalam kurun waktu dua musim terakhir, Manchester City memang belum mampu berbicara banyak di ajang Liga Champions.

Prestasi terbaik Manchester City di Liga Champions adalah ketika menembus babak semifinal pada edisi 2015-2016 lalu. Sementara di bawah kepemimpinan Pep Guardiola, langkah The Citizens di pentas elite Eropa selalu terhenti di fase perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%