Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Vikri Absen, Saddil Ramdani Selangkah ke Final

Senin, 21 Oktober 2019 12:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri turut kembali ke Lechia Gdansk setelah belum lama mengikuti turnamen di China bersama timnas Indonesia U-23. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri turut kembali ke Lechia Gdansk setelah belum lama mengikuti turnamen di China bersama timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Setelah jeda internasional, sejumlah pemain sepak bola Indonesia kembali memperkuat klubnya di luar negeri. Berikut update kabar mereka, Senin (21/10/19).

Bila di Indonesia jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 mulai bergulir, beberapa pesepak bola Indonesia di luar negeri juga terus berjibaku mengejar prestasi.

Saddil Ramdani langsung membela Pahang FA di ajang semifinal Piala Malaysia 2019 setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yanto Basna dan Victor Igbonefo yang bermain di Liga Thailand juga bersiap menghadapi pekan ke-29 bersama timnya masing-masing.

Egy Maulana Vikri turut kembali ke Lechia Gdansk setelah belum lama mengikuti turnamen di China bersama timnas Indonesia U-23.

Untuk lebih lengkapnya, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum update pemain sepak bola Indonesia di luar negeri.

Saddil Ramdani (Pahang FA)

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Saddil Ramdani tampil sejak menit pertama pada leg 1 semifinal Piala Malaysia 2019 antara Kedah FA vs Pahang Fa, Sabtu (19/10/19), di Stadion Darul Aman, Kedah.

Pahang bermain apik dengan menahan imbang Kedah dengan skor 3-3. Saddil Ramdani menyumbang assist untuk gol ketiga Pahang yang dicetak Azih Azam.

Tim besutan Dollah Saleh hanya membutuhkan minimal hasil seri untuk bisa lolos ke final. Laga leg 2 akan berlangsung Sabtu (26/10/19) di Stadion Darul Makmur.

Egy Maulana Vikri

© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat menjalani latihan. Copyright: lechia.plPemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat menjalani latihan.

Pada pekan ke-6 Ekstraklasa-Liga Polandia 2019-2020, Lechia Gdansk berhadapan dengan tuan rumah Arka Gdynia, Minggu (20/10/19) WIB.

Lechia bermain dengan sepuluh orang setelah Zarko Udovicic dikeluarkan wasit pada akhir babak kedua. Meski begitu, Lechia tetap berhasil menahan imbang Arka Gdynia 2-2.

Namun sayangnya, Egy Maulana Vikri tidak ada di starting line up. Ia hanya menyalurkan dukungannya lewat unggahan Instagram story.

Yanto Basna (Sukhothai FC)

© Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC asal Indonesia Yanto Basna ketika dibayangi penggawa lawan. Copyright: Facebook/STFC2009Pemain Sukhothai FC asal Indonesia Yanto Basna ketika dibayangi penggawa lawan.

Tim yang diperkuat Yanto Basna, Sukhothai FC, akan menjamu Trat FC di pekan ke-29 Liga Thailand, Senin (21/10/19) WIB. Sukhothai butuh kemenangan untuk bisa lolos dari degradasi.

Sukhothai saat ini berada di urutan 14 atau tiga terbawah yang terancam turun divisi dengan perolehan 28 poin dari 28 pertandingan.

Victor Igbonefo (PTT Rayong)

© Facebook/PTTRY
Pemain PTT Rayong asal Indonesia Victor Igbonefo. Copyright: Facebook/PTTRYPemain PTT Rayong asal Indonesia Victor Igbonefo.

Berbeda dengan Sukhothai, PTT Rayong dipastikan bertahan di Thai Premier League musim depan. PTT Rayong saat ini berada di urutan 11 dengan perolehan 35 poin.

Victor Igbonefo berpeluang tampil di laga pekan ke-29 melawan Chaingmai, Senin (21/10/19). Bek naturalisasi ini hampir selalu menjadi pilihan utama di skuat PTT Rayong.