Liga Indonesia

Waktu Persiapan Mepet, Djanur Targetkan Hal Ini di Laga Barito vs PSIS

Senin, 21 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© [email protected] psbaritoputeraofficial
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman saat wawancara. Copyright: © Instagram@ psbaritoputeraofficial
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman saat wawancara.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman memiliki target khusus di kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang, Selasa (22/10/19) malam di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Target tersebut dicanangkan mengingat mepetnya waktu persiapan dan recovery. Sebagaimana diketahui, Barito Putera baru saja menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Jumat (18/10/19) lalu. Beruntung, Laskar Antasari meraih tiga poin berkat kemenangan 4-1 di laga tersebut.

Di hari yang sama, PSIS Semarang juga sukses meraih tiga poin saat melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan, lewat gol semata wayang yang dilesakkan Hari Nur Yulianto jelang menit akhir pertandingan.

Sempat mengeluhkan minimnya persiapan tim, pelatih Djajang Nurdjaman kemudian justru mengusung target tinggi di laga kali ini.

“Memang waktunya singkat, untuk kali ini hanya dua hari (recovery), hanya bisa menggelar dua kali latihan, itu pun bersama Official Training (OT), tapi kami harus siap menghadapi PSIS,” sebut Djanur dalam sesi konferensi pers pra pertandingan, Senin (21/10/19).

“Sementara kita tahu bahwa kita harus lebih fokus, lebih konsentrasi, dan mewaspadai PSIS karena PSIS datang ke sini dengan mental bagus, baru saja meraih hasil tiga poin di kandang Persela. Artinya, mereka datang dengan kepercayaan diri.”

Namun, berbekal hasil positif di laga pekan sebelumnya, ditambah dengan diskusi ringan antara manajemen dan suporter Barito Putera pada Sabtu (19/10/19) lalu, Djanur pun menegaskan jika tim akan berupaya keras untuk memenangkan pertandingan kontra PSIS.

“Untuk itu, kami tidak boleh kalah dari mereka, dari sisi persiapan, motivasi, kepercayaan diri, karena kita pun untuk pertama kalinya menang cukup telak dengan skor 4-1, dan itu mudah-mudahan menjadi modal.”

“Saya memandang pertandingan besok adalah pertandingan yang seru di lapangan karena hasilnya sangat berpengaruh pada kedua tim. Seandainya kami bisa menambah (poin), maka kami akan upayakan, karena ini akan menambah kepercayaan diri kami untuk selanjutnya akan lebih baik,” pungkasnya.

Barito Putera saat ini bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan capaian 23 poin dari 23 laga. Sementara PSIS Semarang masih unggul di peringkat ke-12, meski baru meraih 24 poin dalam 22 laga yang telah dilewati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%