Liga Indonesia

Liga 1: Belum Gabung Persebaya, Kemana Osvaldo Haay?

Selasa, 22 Oktober 2019 17:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, sejak 8 Oktober 2019 tidak terlihat bersama dengan tim Bajul Ijo. Kemana pemain asal Papua ini sekarang? Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, sejak 8 Oktober 2019 tidak terlihat bersama dengan tim Bajul Ijo. Kemana pemain asal Papua ini sekarang?

INDOSPORT.COM - Pemain Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, sejak 8 Oktober 2019 tidak terlihat bersama dengan tim Bajul Ijo. Kemana pemain asal Papua ini sekarang?

Ternyata, absennya Osvaldo di skuat Persebaya Surabaya dikarenakan masih melakukan pemulihan cedera.

Ya, Osvaldo Haay dikabarkan tengah mengalami cedera ACL pasca pemusatan latihan Timnas U-23. Kabar soal cederanya pemain ini pun dikonfirmasi oleh manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Lanjut Candra, Osvaldo saat ini tengah berada di Papua untuk menjalankan terapi penyembuhan. 

"Memang benar, dia sekarang di Papua untuk menjalani terapi itu. Kami sudah komunikasikan dengan Osvlado," kata Candra Wahyudi pada Selasa (22/10/19).

Nah, dengan masih cederanya Osvaldo kans untuk membela Persebaya saat menghadapi Persela pada Rabu (23/10/19) pun menipis. Hal itu diamini juga oleh pelatih Wolfgang Pikal.

"Sepertinya belum karena cederanya tidak ringan juga," kata Pikal.

Jika Osvaldo absen tentu suatu hal yang merugikan bagi Persebaya, pasalnya tim ini sekarang sangat membutuhkan tenaganya.

Apalagi, Bajul Ijo baru saja kalah telak saat menghadapi Persib di Bali dengan skor 1-4 pada Jumat (18/10/19) yang lalu. Selain Osvaldo masih ada sejumlah nama pemain Persebaya yang masih diragukan tampil.

Sebut saja seperi Ruben Sanadi. Kapten Persebaya Surabaya ini kabarnya demam. Dia memang pada Senin (21/10/19) kemarin tampak sudah ikut berlatih, namun masih belum bisa bergabung dengan pemain lainnya dan kemungkinan masih absen di laga Shopee Liga 1 berikutnya.