Liga Indonesia

Bidding Akhir Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sekjen PSSI Terbang ke Shanghai

Rabu, 23 Oktober 2019 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dijadwalkan bertolak menghadiri FIFA Council Meetings di Shanghai, China, Kamis (24/10/19). Agenda ini merupakan presentasi akhir dari proses bidding Piala Dunia U-20 2021.

Tisha terbang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (22/10/19), malam. Sore harinya, dia sempat menyambangi launching tim Bali United Putri di Bali United Cafe. 

Tisha mengaku sudah tak sabar bertolak ke Shanghai karena terkait dengan urusan pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dia akan melakukan presentasi akhir agar Indonesia dipilih menjadi tuan rumah dalam FIFA Council meetings.

"Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. PSSI menjalani tahap demi tahap untuk persiapan bidding Piala Dunia U-20. Sekarang tinggal bertiga bersama BraSil dan Peru," ucap Ratu Tisha saat ditemui di Bali United Cafe.

"Tuan rumah akan ditentukan dalam FIFA Council Meetings, Kamis (24/10/19). Sehari sebelum itu saya akan melakukan beberapa diskusi dan presentasi dengan pihak-pihak terkait yang ada di sana," lanjut Tisha

Tisha menilai momen ini amat bersejarah bagi Indonesia. Bila terpilih, inilah hadiah paling membahagiakan yang dipersembahkan PSSI kepada para pemain yang kini sedang mengikuti Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18.

"Semoga usaha yang sudah kami upayakan selama ini bisa memetik hasil manis, yakni Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," pungkas Ratu Tisha.

Sekadar mengingatkan, PSSI telah mengajukan lima stadion untuk venue Piala Dunia U-20 2021, antara lain Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).