Liga Indonesia

Harapan CEO PSIS Usai Jokowi Tunjuk Zainudin Amali sebagai Menpora

Rabu, 23 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memaparkan harapannya kepada Menpora di kabinet terbaru Presiden Joko Widodo, Zainudin Amali. Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memaparkan harapannya kepada Menpora di kabinet terbaru Presiden Joko Widodo, Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memaparkan harapannya kepada Menpora di kabinet terbaru Presiden Joko Widodo, Zainudin Amali.

Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru yakni Zainudin Amali pada Rabu (23/10/2019). Politikus Golkar ini dikenalkan bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju lainnya di Istana Negara, Jakarta.

Dengan penunjukkan Menpora yang baru bersama menteri-menteri lainnya, pasti mengundang harapan dari pegiat dan tokoh olahraga di Indonesia. Tak terkecuali bagi Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi yang juga memiliki harapan tersendiri.

“Harapan saya, Menpora yang baru bisa membawa angin sejuk untuk pembinaan olahraga tanah air, utamanya sepak bola. Saya berharap supaya pembinaan jalan dan kompetisi berjalan kondusif sehingga bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Yoyok Sukawi melalui pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (23/10/2019).

Harapan orang nomor satu di PSIS ini memang sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi tentang kemajuan sepak bola Indonesia. Bahkan, Presiden Jokowi saat memperkenalkan Zainudin Amali langsung mengatakan “sepak bolanya ya”.

Olahraga sepak bola memang saat ini masih menjadi daya tarik yang cukup luar biasa bagi seluruh rakyat Indonesia. Walaupun prestasi tak kunjung datang, namun antusias masyarakat masih sangat tinggi dengan bukti di setiap pertandingan Shopee Liga 1 2019 selalu dipadati penonton.

Apalagi, jika olahraga Indonesia bisa berprestasi di kancah internasional, kemungkinan besar akan semakin menyatukan rakyat Indonesia melalui sebuah ajang olahraga. Inilah tugas baru Menpora baru, Zainudin Amali, untuk semakin memajukan olahraga di Indonesia termasuk sepak bola.