Liga Italia

Mantan Bintang Inter Milan di Musim Juara Liga Champions Resmi Latih Genoa

Rabu, 23 Oktober 2019 11:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jean Catuffe/Getty Images
Mantan pemain Inter Milan dan Paris Saint-Germain, Thiago Motta, kini resmi melatih Genoa. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Mantan pemain Inter Milan dan Paris Saint-Germain, Thiago Motta, kini resmi melatih Genoa.

INDOSPORT.COM – Thiago Motta, legenda Inter Milan yang pernah menjuarai Liga Champions, resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Genoa, Rabu (23/10/19).

Kepastian ini diketahui setelah tim Serie A Italia itu mengumumkan penunjukkan Motta melalui akun resminya di Twitter. Motta bahkan sudah langsung terjun mengawal para pemain menjalani latihan.

Motta menggantikan pelatih Aurelio Andreazzoli yang dipecat oleh Genoa sehari sebelumnya. Padahal, Andreazzoli masih terikat kontrak hingga akhir musim plus opsi perpanjangan hingga Juni 2021.

Perlu diketahui, Genoa di bawah Andreazzoli telah menekan enam kekalahan dari tujuh laga terakhir Liga Italia. Alhasil, Genoa pun kini berada di zona degradasi Serie A, yakni menempati urutan ke-19 dengan 5 poin.

Motta sendiri diketahui merupakann mantan pemain Genoa selama periode 2008-2009. Kariernya semakin berkembang ketika pria 37 tahun itu merumput di Inter Milan dan Paris Saint-Germain.

Selama di Inter Milan (2009-2012), Motta yang berposisi sebagai gelandang itu turut membantu Nerazurri memenangkan Liga Champions 2009-2010. Di ajang tersebut kala itu, dia mencatatkan delapan kali penampilan.

Thiago Motta memutuskan untuk berhenti sebagai pesepak bola profesional di akhir musim 2017/18 silam dan melanjutkan kariernya dengan bertugas sebagai pelatih tim PSG U-19 musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%