Liga Indonesia

3 Alasan Persija Jakarta akan Kembali Meraih Kemenangan di Liga 1 saat Melawan PSS Sleman

Kamis, 24 Oktober 2019 12:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berpeluang kembali meraih kemenangan di Liga 1 2019 saat bertandang ke markas PSS Sleman malam ini (24/10/19) berikut alasannya.

Dibawah asuhan pelatih baru Edson Tavares, Persija Jakarta baru saja meraih kemenangan perdananya di kadang PSM Makassar dengan skor 1-0, Minggu (20/10/19).

Berbekal kemenangan tersbeut, klub berjuluk Macan Kemayoran itupun berpotensi besar untuk kembali menghasilkan kemenangan saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo markas PSS Sleman.

Hal itu setidaknya dikuatkan dengan berbagai alasan, apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Faktor Marko Simic

Faktor pertama adalah sedang suburnya penyerang Persija Jakarta Marko Simic. Dalam dua pertandingan terakhir, Simic selalu mampu mencetak gol. Termasuk satu ke gawang PSM Makassar yang berbuah kemenangan.

Sedang trengginasnnya Simic menjebol gawang lawan, tentu menjadi sinyal posistif bagi Persija. Karena dari 21 gol yang mereka dapatkan di Liga 1 musim ini, 15 diantaranya bersumber dari pria asal Kroasia itu.

Bagusnya kondisi Simic maka akan berdampak lurus dengan peluang Persija untuk meraih kemenangan yang akan semakin besar pula.

Sejarah Baik Lawan PSS Sleman

Alasan selanjutnya, Persija Jakarta bisa menang melawan PSS Sleman nanti adalah catatan buruk klub berjuluk Macan Kemayoran itu atas lawannya berjuluk Super Elang Jawa.

Di putaran pertama lalu mislannya, Persija yang dalam kondisi belum cukup baik, tetap bisa mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot Candrabaga.

Selain itu di Stadion Maguwoharjo, Persija Jakarta juga punya modal catatan bagus. Macan Kemayoran sempat mengalahkan PSS Sleman dengan skor meyakinkan 2-0 saat melawan tuan rumah di Piala Presiden (15/03/19).

Konsistensi PSS Sleman

Alasan selanjutnya adalah perihal konsistensi PSS Sleman di Liga 1. Meski baru sekali kalah di kandang sendiri Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman juga masih tak bisa tampil konsisten.

Di tiga laga kandang terakhirnya saja, Super Elang Jawa hanya mampu sekali meraih kemenangan. Sementara dua lainnya berakhir imbang, sat melawan Persipura dan Madura United.

Dengan kondisi tersebut, maka bukan mustahil Macan Kemayoran akan menjadi klub berikutnya setelah PSIS Semarang yang bisa meraih kemenangan di Stadion Maguwoharjo pada gelaran Liga 1 2019.