Liga Indonesia

Belajar dari Arema FC, Persipura Ogah Pandang Remeh Semen Padang

Kamis, 24 Oktober 2019 07:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menggelar uji coba lapangan di Stadion Haji Agus Salim jelang menghadapi Semen Padang di Liga 1. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menggelar uji coba lapangan di Stadion Haji Agus Salim jelang menghadapi Semen Padang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura tengah memburu kemenangan di markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/19). Demi mewujudukan target tersebut, Persipura ogah menganggap remeh tim tuan rumah.

Pasalnya, kata juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, timnya telah belajar dari kehilangan tiga poin saat menjamu Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong berapa waktu lalu.

"Semua aspek dan kesalahan karena saat kebobolan dan di saat kehilangan bola itu adalah kesalahan pertama. Dan banyak hal yang harus kita benahi. Kemarin waktu lawan Arema FC di babak pertama, pemain sedikit menganggap remeh dan semoga menjadi teguran buat kita main lebih baik lagi di laga besok," ujar Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga, Rabu (23/10/19).

Jacksen mengakui timnya sudah melakukan sejumlah evaluasi guna meminimalisir kesalahan saat menghadapi Semen Padang.

"Yang jelas, evaluasi adalah sebuah hal yang dilakukan internal dan tadi dalam latihan kita sudah mengarah ke evaluasi maupun untuk persiapan besok dan lebih detail lagi. Kita akan memaparkan kepada pemain di mana letak kesalahan kita dan harus dilakukan lebih baik lagi," jelasnya.

Soal persiapan timnya, pelatih asal Brasil ini menuturkan jika semuanya sudah berjalan dengan lancar. Timnya sudah dalam kondisi siap 100 persen, meskipun dua pemain pilarnya yakni Yohanis Tjoe dan Oh-Inkyun tak bisa bermain.

"Puji Tuhan persiapan kita berjalan dengan baik dan tadi juga kita sudah uji coba lapangan, semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar dan bisa dinikmati oleh semua orang. Semua pemain kita juga bisa bermain kecuali Yohanis Tjoe dan Oh-Inkyun," tandas pelatih Persipura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%