Liga Indonesia

Bikin Persib Mandul, Bek Timnas Indonesia U-23 Tuai Pujian dari Pelatih Berlisensi UEFA Pro

Kamis, 24 Oktober 2019 14:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penampilan bek Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris saat membela klubnya, Bhayangkara FC di pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, menuai pujian dari pelatih, Paul Munster. Dayat (sapaan Nurhidayat) dinilai mampu menggantikan peran kapten The Guardian, Indra Kahfi yang absen karena cedera.

Dayat mampu menjaga lini belakang Bhayangkara FC sehingga tak kebobolan. Berduet dengan Anderson Salles, mereka sukses mematikan pergerakan lini serang Persib yang diisi oleh Febri Haryadi, Esteban Vizcarra, Fretz Butuan hingga Kevin Kippersluis.

"Nurhidayat bermain semakin membaik. Saya belum lihat dia terlalu banyak karena sering dipanggil Timnas dan ini kesempatan buat dia perlihatkan kemampuannya," katanya.

"Saya yakin dia bisa lebih baik ke depannya," imbuh Paul Munster yang memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Sebelumnya, Nurhidayat juga diturunkan saat Bhayangkara menang 2-0 atas Tira Persikabo. Masuk pada menit ke-33, menggantikan Indra Kahfi yang cedera, Dayat tampil tenang dan juga mendapat apresiasi dari Paul Munster.

Setelah laga kontra Persib Bandung, kemungkinan besar Nurhidayat akan meninggalkan Bhayangkara. Ia akan bergabung ke Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan menjelang ajang SEA Games 2019.