Liga Indonesia

Caketum PSSI Vijaya Fitriyasa Punya Keinginan Ulangi Program Primavera

Kamis, 24 Oktober 2019 16:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Vijaya Fitriyasa saat menghadiri diskusi PSSI harus baik jilid 2 di gedung Jawa Pos, Rabu (23/10/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Vijaya Fitriyasa saat menghadiri diskusi PSSI harus baik jilid 2 di gedung Jawa Pos, Rabu (23/10/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu calon ketua umum (Caketum) PSSI, Vijaya Fitriyasa mengungkapkan keinginannya supaya Timnas Indonesia bisa berprestasi lagi di kancah sepak bola internasional. Salah satu program yang bakal dia lakukan jika terpilih menjadi ketua umum PSSI adalah mengembalikan program Primavera.

Program ini dinilai Vijaya sebagai salah satu hal baik untuk pemain-pemain Timnas Indonesia. Dengan adanya program seperti Primavera skill bakal terasah, lantaran melakoni pemusatan latihan di luar negeri.

"Sekarang Vamous Indonesia sudah di Spanyol. Mungkin kita bikin program satu tim lagi yang bermain di sana satu musim," ujar Vijaya Fitriyasa pada Rabu (23/10/19).

Lanjut Vijaya, setidaknya ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk Timnas Indonesia agar kembali berprestasi lagi.

Pertama menurut pemilik klub Persis Solo itu, untuk meramu Timnas Indonesia yang hebat harus dilakukan perombakan kompetisi liga. Jika sudah berhasil, langsung diikutkan kompetisi di luar negeri.

Disinggung soal kans program Primavera ini, Vijaya tidak langsung menjawab bakal langsung berhasil 100 persen. "Minimal 50 persen kekuatan Timnas Indonesia bisa terlihat hasilnya," tegasnya.

Usulan soal menghidupkan program Primavera ini adalah satu di antara dua usulan yang digagas salah satu calon ketua PSSI Vijaya Fitriyasa. Usulan lainnya adalah memisahkan operator kompetisi yang tidak melulu Liga 1 melainkan juga untuk Liga 2 dan Liga 3.