Liga Champions

Menang Tipis di Liga Champions, Frenkie de Jong Sebut Barcelona Cuma Beruntung

Kamis, 24 Oktober 2019 15:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kemenangan Barcelona atas Slavia Praha dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions 2019-2020 ditanggapi secara dingin oleh Frenkie de Jong. Bahkan, bintang muda Los Cules itu menyebut tiga angka yang diraih timnya hanyalah sebuah keberuntungan.

Barcelona harus bersusah payah meraih kemenangan di markas Slavia Praha. Gol Lionel Messi pada awal babak pertama dan sebuah gol bunuh diri Peter Olayinka menjadi penentu tiga angka tim besutan Ernesto Valverde di Stadion Sinobo, Praha.

Performa kurang meyakinkan Barcelona ketika menghadapi Slavia Praha di Liga Champions itu pun diakui Frenkie de Jong. Tanpa ragu, De Jong menyebut timnya diselimuti keberuntungan bisa membawa pulang tiga angka.

“Saya kira kami sedikit beruntung. Mereka (Slavia) bermain dengan baik, sedangkan kami bermain tidak terlalu bagus, khususnya dalam menguasai bola dan memberikan tekanan,” kata De Jong, dikutip dari laman sepak bola internasional Four Four Two.

Meski mengaku kurang puas dengan permainan timnya, Frenkie de Jong tetap bersyukur bisa meraih kemenangan di kandang Slavia Praha. Kemenangan itu membuat Barcelona kini menguasai puncak klasemen sementara Grup F.

“Pada akhirnya kami bisa memenangi pertandingan tandang di Liga Champions. Jadi kami senang dengan hasil tersebut,” tandas Frenkie de Jong.

Seperti diketahui, Barcelona memetik kemenangan tipis atas Slavia Praha, Kamis (24/10/19) dini hari WIB. Lionel Messi membawa Los Cules lewat golnya pada menit ketiga.

Di babak kedua, Slavia Praha mampu menyamakan kedudukan melalui gol Jan Boril pada menit ke-50. Barcelona memastikan kemenangan setelah Peter Olayinka mencetak gol bunuh diri pada menit ke-57.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini memuncaki klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan koleksi 7 angka dari 3 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Inter Milan yang menempati peringkat kedua.