Liga Indonesia

Menang Tipis Lawan Persebaya Surabaya, Nilmaizar Komentari Pemainnya

Kamis, 24 Oktober 2019 08:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar memberikan pujian kepada tim besutannya saat menang atas Persebaya Surabaya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar memberikan pujian kepada tim besutannya saat menang atas Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan berhasil menebus dosanya kepada suporter mereka LA Mania dengan kemenangan 1-0 saat lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-24 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Ya, Laskar Joko Tingkir sebelumnya kalah 0-1 di stadion yang sama pada Jumat (18/10/19) lawan PSIS Semarang.

Nilmaizar selaku pelatih Persela Lamongan mengapresiasi seluruh pemainnya lantaran bisa menang dengan skor tipis lawan Persebaya Surabaya.

"Saya apresiasi kepada seluruhnya ke pemain. Mereka berjuang sampai titik darah penghabisan," kata Nilmaizar pada Rabu (23/10/19).

Meskipun berhasil menang, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu berharap pemainnya tidak langsung jemawa. Hal ini karena perjalanan Persela Lamongan di kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih panjang.

"Mudah-mudahan ini menjadi titik kombinasi buat teman-teman semuanya jangan jemawa. Perjalanan masih panjang dan mudah-mudahan bisa berlanjut di pertandingan selanjutnya," beber Nilmaizar.

Sementara itu pemain Persela Lamongan, Birul Walidain senang dengan kemenangan timnya lawan Persebaya Surabaya.

"Saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Semua hasil dari teman-teman karena sudah berjuang dengan keras," katanya.

Birul berharap tren positif ini bisa terus berjalan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dengan kemenangan lawan Persebaya Surabaya, Persela Lamongan berhasil menjauhi zona degradasi di papan klasemen sementara.

Saat ini, Persela Lamongan menempati urutan ke-15 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 23 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan kedelapan dengan raihan 31 poin dari 24 laga.