Liga Indonesia

Pelatih MU Sayangkan PSM yang Tercecer di Perburuan Gelar Juara Liga 1

Kamis, 24 Oktober 2019 14:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih Rasiman dan pemain Jaimerson da Silva mewakili Madura United pada konferensi pers sebelum melawan PSM Makassar Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih Rasiman dan pemain Jaimerson da Silva mewakili Madura United pada konferensi pers sebelum melawan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United (MU), Rasiman, menyayangkan PSM Makassar yang tercecer di perburuan gelar juara Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke-24, MU menjadi satu-satunya penantang kuat Bali United untuk menjadi juara.

Laskar Sape Kerrab berada diperingkat kedua di klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Mereka terpaut 10 poin dari Serdadu Tridatu yang memuncaki klasemen dengan 51 poin.

"Saya merasa Madura United itu underdog, justru PSM yang harusnya menjadi kandidat juara. PSM klub besar yang konsisten di level teratas dan kemarin menjadi juara Piala Indonesia," ungkap Rasiman, Rabu (23/10/19).

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro ini, posisi MU di klasemen sementara merupakan buah dari performa positif sepanjang musim. Ia pun menyebut tugas pelatih dan pemain semakin berat untuk mempertahankan konsistensi.

"Saya akan terus mencoba meningkatkan tekanan ke posisi atas (Bali United) dan tetap menjaga tekanan dari posisi yang ada di bawah kami. Apalagi poin kami dari Borneo hanya berbeda satu," tegas Rasiman.

Meski demikian, Rasiman tidak ingin terbuai dengan topik tersebut. Ia menghindari situasi internal klub yang bisa saja terbebani dan justru membuyarkan peluang juaranya sendiri.

Rasiman ingin pemainnya fokus menjalani satu laga ke laga selanjutnya. Sehingga memilih fokus terlebih dahulu melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/19).