Liga Indonesia

Puja-puji untuk Sekjen PSSI, Ratu Tisha

Kamis, 24 Oktober 2019 14:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORTCOM - Sebuah sejarah tercipta untuk sepak bola Indonesia hari ini, Kamis (24/10/19) setelah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kabar bahagia itu diumumkan langsung oleh federasi sepak bola dunia, FIFA lewat Presidennya, Gianni Infantino dalam acara FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China.

"Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat, selamat untuk Indonesia," kata Infantino saat jumpa pers yang digelar usai acara.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia meski hanya level usia muda, dan untuk pertama kalinya juga Timnas Indonesia kelompok umur akan berlaga di level tertinggi.

Indonesia harus bersaing dengan dua negara besar lainnya dari Amerika Latin, Brasil dan Peru yang juga melakukan bidding menjadi tuan rumah. Namun keduanya berhasil dikalahkan

Peru akhirnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021. Dan Infantino juga menyampaikan China sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021. Sedangkan Brasil, sudah mendapat jatah Piala Dunia U-17 tahun 2019 ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Keberhasilan ini lantas mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak dan masyarakat Indonesia kepada PSSI, khususnya dialamatkan untuk sang Sekjen, Ratu Tisha atas kerja kerasnya berjuang dalam bidding.

"Memang sepertinya yang bisa bekerja dgn sungguh-2 di PSSI selain di bidang pembinaan usia dini adalah bidang kesekjenan yg di pimpin Ratu Tisha. Semangat menolak menyerah patut di berikan jempol, TOP!!! Patut di pertahanken di periode selanjutnya," cuit salah satu akun Twitter dengan nama @footballnesia.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan terima kasihnya kepada Tisha di akun Instagram miliknya. Ucapan positif membanjiri kolom komentar Instagramnya.

"Selamat bu. Ini hasil yang luar biasa.. Kami bangga," tulis pemilik akun @dimas_farmer.

Ratu Tisha saat ini tengah bertolak kembali ke Tanah Air, setelah menghadiri pengumuman bidding di China. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa publik Indonesia.

“Alhamdulillah. Akhirnya kerja keras kita semua berbuah hasil baik menjadi sejarah bagi sepakbola kita. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia (U-20 2021),” ujar Ratu Tisha.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan dalam proses biding kemarin. Teruntuk rekan-rekan di PSSI, we did it!” tukasnya.

Piala Dunia U-20 2021 rencananya akan berlangsung di lima kota berbeda di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Solo, dan Bali.

Stadion yang dipilih PSSI sebagai venue antara lain Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

1