Liga Indonesia

Tutup Mata Terhadap Situasi Lawan, Arema FC Tetap Hormati Tira-Persikabo

Kamis, 24 Oktober 2019 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija menegaskan anak asuhnya untuk tetap fokus pada target poin penuh yang diusung dalam pertemuan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Kamis (24/10/19), nanti sore.

Fokus yang dimaksud adalah dengan tidak memikirkan tren negatif lawan. Terlebih, skuat Arema FC kini tengah diliputi kepercayaan diri tinggi sebagai imbas dari kebangkitan di markas Persipura Jayapura pekan lalu.

"Apa pun yang terjadi pada lawan, kami harus tetap fokus. Kami selalu menaruh respek tinggi kepada Tira-Persikabo," cetus Milomir Seslija, Rabu (23/10/19).

Gairah merebut kemenangan memang tengah membakar Arthur Cunha dkk. saat ini. Setelah tampil buruk dengan dihajar 2-6 oleh PSM Makassar, mereka berhasil bangkit usai mengimbangi Persipura Jayapura 2-2.

Di sisi lain, Tira-Persikabo tengah berada dalam situasi sulit. Tim besutan Rahmad Darmawan hanya meraup dua poin dari hasil imbang dan tidak pernah menang selama delapan laga terakhirnya.

"Tira-Persikabo tetaplah tim yang punya kualitas di kompetisi ini. Mereka tidak akan mudah kami kalahkan, meskipun kami juga mengakui suasana tim sedang bagus menyusul hasil imbang di kandang Persipura," tandas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Tambahan angka memang sangat dinantikan Arema FC saat menantang Tira-Persikabo. Jika menang, mereka akan menggeser posisi sang rival dari empat besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 lantaran hanya berjarak dua poin (36 dan 34) saja.