Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Todd Rivaldo Ferre, Berkembang Pesat Bersama Legenda

Jumat, 25 Oktober 2019 12:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, terpilih sebagai bintang pemain U-23 Liga 1 pekan ke-24 versi portal berita olahraga INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, terpilih sebagai bintang pemain U-23 Liga 1 pekan ke-24 versi portal berita olahraga INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bintang pemain U-23 di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-24 layak disematkan kepada gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Todd Ferre menjadi bintang kemenangan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Kamis (24/10/19).

Gelandang berusia 20 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan Persipura Jayapura lewat tendangan bebas dari sayap kanan pertahanan Semen Padang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, secara khusus memberi apresiasi kepada Todd Ferre yang menjelma pahlawan bagi Mutiara Hitam.

"Kita bersyukur ada satu momen di babak kedua untuk memanfaatkan kelebihan dari seorang Todd Ferre dalam bola mati dan bisa mendapatkan kemenangan,” ungkap Jackesn F. Tiago setelah laga.

Jacksen F. Tiago memuji kemampuan Todd Ferre dalam mengeksekusi bola mati. Ia bahagia akhirnya hasil latihan set piece yang dilakukan bisa berbuah hasil.

"Saya rasa kita lebih beruntung, karena gol kedua yang dicetak Todd Ferre itu meskipun kita latihan terus bola mati tapi tak selalu berbuah gol di pertandingan. Saya rasa tadi Tuhan buka celah bagi kita untuk bisa menjadi gol dan bisa lewati pagar lawan," ungkapnya.

Sejak Persipura Jayapura kembali dilatih Jacksen F. Tiago, Todd Ferre lebih sering diberi kesempatan bermain. Pelatih asal Brasil itu juga kerap memasangkan Todd Ferre dengan Boaz Solossa di lini depan.

Chemistry keduanya perlahan mulai terbangun. Hal itu lantas berdampak terhadap produktivitas gol keduanya yang bahu-membahu untuk mencetak gol dan menyumbang assist.

Dari pekan ke-22 sampai 24 Liga 1, Todd Ferre dan Boaz Solossa selalu terlibat dalam gol Persipura Jayapura, melawan Tira-Persikabo, Arema FC, dan Semen Padang.

Saat menang 3-0 melawan Tira-Persikabo dan 2-0 melawan Arema FC, Todd Ferre menyumbang assist untuk gol yang dicetak Boaz Solossa. Ini menjadi bukti tersambungnya koneksi kedua pemain.

Todd Ferre kini telah mengemas lima gol dan lima assist di Liga 1 dalam 17 penampilan. Catatan tersebut layak membawanya kembali ke timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2019.

Persipura Jayapura semakin menebar ancaman di papan atas Liga 1. Mutiara Hitam menduduki peringkat empat dengan koleksi 37 poin dari 22 pertandingan.

Oleh karena itu, gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, terpilih sebagai bintang pemain U-23 Liga 1 pekan ke-24 versi portal berita olahraga INDOSPORT.