Liga Indonesia

Diminta Pulangkan Luis Milla, Ini Jawaban Menpora Zainudin Amali

Jumat, 25 Oktober 2019 18:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akhirnya menjawab keinginan masyarakat untuk mendatangkan kembali mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akhirnya menjawab keinginan masyarakat untuk mendatangkan kembali mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akhirnya menjawab keinginan masyarakat untuk mendatangkan kembali mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Keinginan itu menyeruak, setelah skuat Garuda tampil buruk di empat laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menpora mengatakan, akan mencoba berkomunikasi dengan PSSI terkait permintaan tersebut. Namun, Zainudin tak bisa menjamin sepenuhnya Luis Milla akan kembali, karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan secara matang.

"Saya akan komunikasi dengan kawan-kawan PSSI seperti apa kemungkian Luis Milla bisa hadir di Indonesia. Tapi tetap kemitraan pemerintah dengan cabor harus terjaga dan harmonis, jadi kami akan dengarkan seperti apa (penjelasan PSSI)," katanya.

Zainudin Amali menekankan, pemerintah tidak ingin terlalu jauh mencampuri urusan federasi, sebab hal itu telah diatur dalam regulasi FIFA. Kemenpora tidak mau dianggap melakukan intervensi, yang bisa saja berujung sanksi dari FIFA.

"Pemerintah akan mengambil bagian porsi mana yang akan diambil dan porsi mana yang diambil stakeholder lainnya," urainya.

Zainudin ingin Kemenpora dan PSSI bersinergi lebih intens, apalagi Indonesia baru saja ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Kedua belah pihak dinilai harus bahu membahu menyukseskan event sepak bola terbesar di dunia tersebut.