Liga Indonesia

Tingkatkan Kemampuan Individu, Fakhri Husaini Tak Mau Pemain Timnas U-19 Hanya Bermain Satu Posisi

Jumat, 25 Oktober 2019 17:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini terus mempersiapkan tim untuk tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Fakhri terus mengasah kekurangan Skuat Garuda Muda untuk semakin matang tampil di ajang yang berlangsung pada 6-10 November mendatang. 

Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Fakhri menggeber anak asuhnya dalam latihan pagi. Latihan kali ini pun berfokus pada peralihan situasi saat bertahan ke menyerang.

"Latihan hari ini kami udah mulai masuk kalau kemarin transisi negatif, kalau sekarang transisi positif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang," ucap Fakhri saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jumat (25/10/19).

Tak hanya melatih taktik dan strategi semata, Fakhri juga berupaya meningkatkan kemampuan individu pemainnya. Pelatih kelahiran Aceh ini ingin pemainnya dapat bermain tak hanya di satu posisi.

"Ini penting kami lakukan karena saya juga mencoba untuk merotasi beberapa pemain juga tadi supaya mereka bisa merasakan bermain hanya tidak di satu posisi saja," jelas Fakhri.

"Kemudian ada training juga untuk pemain gelandang tadi, bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu yang pertama soal power, yang kedua soal akurasi," tukas Fakhri.

Di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Timnas Indonesia tergabung dalam grup K. Nantinya mereka akan saling bersaing dengan Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.