Liga Europa

Jadi Kapten Manchester United, Harry Maguire Tunjukkan Tingkah Kocak

Jumat, 25 Oktober 2019 13:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire menunjukkan aksi menggelitik dalam pertandingan Liga Europa antara Manchester United menghadapi Partizan Belgrade, Jumat (25/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire menunjukkan aksi menggelitik dalam pertandingan Liga Europa antara Manchester United menghadapi Partizan Belgrade, Jumat (25/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Sebuah aksi kocak ditunjukkan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Europa antara Manchester United menghadapi tuan rumah Partizan Belgrade di Stadion Partizana, Jumat (25/10/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Harry Maguire ditunjuk sebagai kapten tim Manchester United. Entah karena gugup atau memang lupa kalau dirinya sedang menyandang ban kapten, Maguire melewatkan momen penting sebelum pertandingan dimulai.

Ya, Maguire lupa untuk melakukan coin toss alias lempar koin yang merupakan agenda wajib kedua kapten tim sebelum kick-off. Bek tengah berusia 26 tahun itu langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya di tengah lapangan.

Bahkan, wasit Javier Estrada yang memimpin jalannya laga harus berteriak memanggil Harry Maguire untuk melakukan lempar koin bersama kapten Partizan Belgrade, Vladimir Stojkovic. Setelah itu, barulah eks penggawa Leicester City itu sadar dan berlari mendatangi wasit serta kapten tim lawan.

Aksi menggelitik Maguire tersebut sontak viral di dunia maya. Bek termahal di dunia itu kemudian mengaku bahwa ia lupa ‘ritual’ yang harus dilakukan seorang kapten sebelum laga karena sudah lama tidak menyandang ban kapten.

“Terakhir kali saya melakukan ini, Anda telah melakukan koin tos di tengah lapangan. Sudah lama sekali,” tulis Maguire melalui akun Twitter pribadinya.

Terlepas dari insiden kocak yang menimpa Harry Maguire, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Partizan Belgrade. Anthony Martial menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah melalui gol tunggal yang ia cetak di akhir babak pertama.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United kini menempati posisi puncak klasemen Grup L dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Harry Maguire dan kolega unggul dua angka dari AZ Alkmaar yang berada di peringkat kedua.