Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Lawan Persela, Suporter Persebaya: Wolfgang Pikal Out

Jumat, 25 Oktober 2019 15:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kekalahan dari tuan rumah Persela Lamongan dalam duel Shopee Liga 1 2019 berbuntut pada desakan suporter Persebaya Surabaya kepada Wolfgang Pikal untuk mundur. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kekalahan dari tuan rumah Persela Lamongan dalam duel Shopee Liga 1 2019 berbuntut pada desakan suporter Persebaya Surabaya kepada Wolfgang Pikal untuk mundur.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persebaya Surabaya melawan tuan rumah Persela Lamongan dalam duel Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (23/10/19) di Stadion Surajaya, Lamongan dengan skor 0-1 berbuntut panjang. Suporter Bajul Ijo, Bonekmania, meneriaki pelatih Wolfgang Pikal untuk mundur.

Menanggapi hal ini, Wolfgang Pikal tampak menanggapi hal ini dengan santai. Dirinya memahami keinginan para suporter Persebaya itu setelah tim kebanggaannya kalah dua kali beruntun.

"Memang saya paham, Bonek tidak happy dengan situasi seperti ini. Saya mengerti," kata Wolfgang Pikal.

Kekalahan ini bakal dievaluasi Pikal untuk pertandingan Persebaya selanjutnya melawan PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sementara itu, Pikal mengatakan kegagalan Persebaya meraih poin di kandang Persela kemarin dikarenakan absennya sejumlah pemain pilar absen pada pertandingan itu. Alhasil, permainan tim pun kurang maksimal.

David Da Silva pada pertandingan melawan Persela kemarin pun seakan bekerja sendirian di depan, tidak ada dukungan dari pemain lain. Tapi disinggung soal hal itu, Pikal mengatakan jika Da Silva sebenarnya tidak bekerja sendirian.

"Kemarin sebenarnya kami menurunkan 3 striker. Ada Ofan, Irfan dan David Da Silva," sanggah Pikal. 

Sementara itu disinggung lagi soal David Da Silva yang belum mencetak gol bagi Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019, Wolfgang Pikal mengatakan jika David masih butuh adaptasi lagi.