Bola Internasional

Ikut Senang, AFF Siap Bantu Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
AFF selaku federasi sepak bola negara Asia Tenggara siap membantu Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © INDOSPORT
AFF selaku federasi sepak bola negara Asia Tenggara siap membantu Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – AFF selaku federasi sepak bola negara Asia Tenggara menyatakan siap membantu Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Hal tersebut disampaikan Presiden AFF, Khiev Sameth, dilansir dari Vocketfc pada Jumat (25/10/19).

“Kami sangat gembira dengan berita baik ini dan ucapan selamat kami haturkan untuk Indonesia. Kami dari AFF berupaya menawarkan berbagai bantuan yang sekiranya diperlukan,” ungkap Khiev Sameth.

“Saya merasa 12 negara peserta AFF bisa berkumpul dan memberikan bantuan selama dua tahun sebelum penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Sekali lagi, AFF ikut senang atas kemenangan Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah,” lanjutnya.

Terpilihnya Indonesia adalah bukti bahwa Asia Tenggara mulai layak untuk menggelar perhelatan akbar internasional. Setelah sukses menggelar Asian Games, bidding Piala Dunia U-20 dengan 10 venue terbaik Tanah Air ternyata membuahkan hasil.

Hal tersebut juga semakin membuka kemungkinan Asia Tenggara untuk menggelar Piala Dunia 2034. Seluruh perwakilan negara AFF beberapa waktu lalu telah berkumpul dan bersedia bersaing dengan negara Asia Timur, Oseania, dan Afrika.

Indonesia sendiri resmi dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis (24/10/19). Indonesia sendiri berhasil menyisihkan Peru, Brasil, dan gabungan negara Arab yang juga ingin menggelar hajatan akbar tersebut.