Liga Italia

Bersimbah Darah Lawan Lecce, Bintang Juventus Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 27 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Lampson Yip/GettyImages
Gonzalo Higuain, striker Juventus sempat alami kejadian 'horor' di laga pekan 9 Serie A Italia 2019-2020 lawan Lecce. Copyright: © Lampson Yip/GettyImages
Gonzalo Higuain, striker Juventus sempat alami kejadian 'horor' di laga pekan 9 Serie A Italia 2019-2020 lawan Lecce.

INDOSPORT.COM - Nasib apes harus dialami striker Juventus, Gonzalo Higuain, dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra Lecce, Sabtu (26/10/19). Dirinya sempat mengalami kejadian 'horor' yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

Higuain mengalami insiden fatal yang membuat kepalanya terluka cukup parah dalam pertandingan tandang yang berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare. Insiden ini sendiri terjadi mendekati bubaran.

Pemain berjulukan El Pipita ini mengalami benturan saat berduel dengan kiper Lecce, Gabriel. Ketika akan membuat peluang lewat sepakan pojok, Higuain secara tidak sengaja terkena pukulan Gabriel yang mencoba menghalau bola.

Meski telah diperban karena pendarahan yang cukup parah, dia bersikeras melanjutkan pertandingan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, Higuain mulai tak kuasa menahan rasa sakit.

"Gonzalo (Higuain) harus mengalami perawatan luka jahit, pihak medis telah membawanya ke rumah sakit. Dia masih sadar dan mampu menjawab berbagai pertanyaan," ujar pelatih Maurizio Sarri dilansir Football Italia.

Terlepas dari cedera yang dialami Gonzalo Higuain, Juventus harus puas mengantongi hasil imbang melawan Lecce yang notebene tim gurem Serie A. Sempat memimpin lewat gol penalti Paulo Dybala pada menit ke-50, kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berselang enam menit kemudian.

Pertandingan pun berakhir seri dengan skor 1-1 hingga pluit panjang dibunyikan. Hasil seri ini masih membuat Juventus merajai puncak klasemen Serie A sementara dengan perolehan 23 poin.